Rekomendasi 5 Universitas Swasta Terbaik untuk S2 di Indonesia

Kamis, 11 Juli 2024 - 08:17 WIB
loading...
Rekomendasi 5 Universitas...
Sedikitnya ada lima kampus swasta terbaik untuk S2 di Indonesia, lengkap dengan prodi yang disajikan. Foto/Telkom University.
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima kampus swasta terbaik untuk kuliah S2 di Indonesia, lengkap dengan prodi yang disajikan. Status terbaik ini didasarkan pada peringkat Webometrics tahun 2024.

Baca juga: Kisah Ulfa, Alumnus SMK Anak Tukang Ukir Lulus S2 UGM dengan IPK 3,89

Memilih universitas untuk melanjutkan kuliah S2 memerlukan perencanaan yang matang. Selain menyediakan jurusan yang diinginkan, aspek lain dalam memilih pendidikan lanjutan adalah meninjau kualitas pendidikan yang dimiliki kampus.

Baca juga: 10 Jurusan S2 dengan Gaji Tinggi di Luar Negeri, Ada yang Hampir Rp3 M per Tahun

Saat ini sendiri, jenjang pendidikan S2 tengah mulai banyak diminati. Salah satu penyebabnya adalah lulusan jurusan ini lebih dinilai tinggi di perusahaan.

5 Kampus Swasta Terbaik untuk S2

1. Telkom University/Universitas Telkom


Kampus swasta terbaik versi Webometrics 2024 adalah Telkom University , yang menempati posisi 12 di Indonesia dan peringkat 1225 dunia. Posisinya ini berada tepat di bawah Universitas Hasanuddin dan mengungguli Universitas Syiah Kuala.

Baca juga: 11 PTS Terbaik di Bali, Pilihan Lanjut Kuliah di Pulau Dewata

Dilansir dari laman resminya, Universitas Telkom menyediakan sejumlah Program Studi Magister. Diantaranya Teknik Elektro, Informatika, Cybersecurity & Digital Forensics, Teknik Industri, dan Sistem Informasi.

Terdapat pula program studi Manajemen, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Administrasi Bisnis, dan Desain, untuk jenjang magister.

2. BINUS University


Universitas Bina Nusantara berada di posisi kedua dalam daftar ini, dengan bercongkol di peringkat 15 nasional dan 1530 dunia di versi Webometrics 2024.

Baca juga: Deretan PTS Terbaik di Jabodebek, Jangan Menyerah jika Gagal di Jalur Mandiri PTN

Untuk saat ini, BINUS telah membuka sejumlah program magister yang di antaranya, Master of Information System Management, Master of Computer Science, Master of Industrial Engineering, Master of Communication, Master of Accounting, dan Master of Design.

3. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)


Posisi selanjutnya ditempati oleh UMY yang mendapatkan peringkat 20 nasional, dan 1873 dunia. UMY berada di bawah Universitas Negeri Semarang dan di atas Universitas Sriwijaya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)