Rekomendasi 5 Universitas Swasta Terbaik untuk S2 di Indonesia

Kamis, 11 Juli 2024 - 08:17 WIB
loading...
A A A
Saat ini UMY telah membuka delapan prodi S2 yang diantaranya, Manajemen, Studi Islam, Ilmu Pemerintahan, Keperawatan, Hubungan Internasional, Administrasi Rumah, Teknik Sipil, dan Hukum.

4. Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)


UMM berada tiga tingkat di bawah UMY dalam peringkat nasional. Kampus ini menempati posisi 23 nasional dan 2265 dunia dalam versi Webometrics 2024.

Total ada 13 program magister yang dibuka UMM, diantaranya Pendidikan Agama Islam, Sosiologi, Pedagogi, Manajemen, Agribisnis, Psikologi Sains, Psikologi Profesi, Hukum, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, dan Akuntansi.

5. Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)


UMS jadi kampus swasta terakhir yang masuk daftar 30 besar pemeringkatan Webometrics 2024. Kampus yang berada di Jawa Tengah ini menempati posisi 29 nasional dan 2668 dunia.

Terdapat 18 prodi S2 yang telah dibuka UMS untuk saat ini, diantaranya Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan dasar, Hukum Ekonomi Syariah, Administrasi Pendidikan, Manajemen, Akuntansi, Ilmu Hukum, Psikologi, Farmasi, Keperawatan, Administrasi Rumah Sakit, Teknik SIpil, Teknik Mesin, Teknik Kimia, dan Informatika.

Itulah lima kampus swasta terbaik untuk S2 di Indonesia yang dapat dijadikan rekomendasi. Dimana semua kampus ini masuk dalam daftar 30 besar peringkat nasional Webometrics 2024.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)