Cerita Dydan, Lulusan Perdana FH Unesa yang Menjadi Wisudawan Terbaik, Peraih Beasiswa BI

Minggu, 14 Juli 2024 - 09:32 WIB
loading...
Cerita Dydan, Lulusan...
Meldydan Ony Ilhamsyah akrab disapa Dydan adalah salah satu lulusan perdana Fakultas Hukum Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang menjadi wisudawan terbaik. Foto/Unesa.
A A A
SURABAYA - Menjadi wisudawan terbaik adalah mimpi setiap mahasiswa. Hal ini yang diraih Meldydan Ony Ilhamsyah, mahasiswa Fakultas Hukum Unesa.

Meldydan Ony Ilhamsyah akrab disapa Dydan adalah salah satu wisudawan perdana Fakultas Hukum Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang menjadi wisudawan terbaik kampus yang dikenal dengan sebutan Rumah Para Juara tersebut.

Baca juga: Seleksi Mandiri Unesa 2024 Masih Dibuka sampai 11 Juli, Ini Linknya

Dydan lulus dari program studi (prodi) Hukum Fakultas Hukum (FHJ) Unesa dalam waktu 3,5 tahun dengan perolehan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,83.

Memperoleh Beasiswa Bank Indonesia


Perjuangan untuk melanjutkan kuliah dialami Dydan ketika kedua orang tuanya sudah pensiun semenjak ia lulus dari seragam putih abu-abu.

Baca juga: Tertarik Daftar Fakultas Kedokteran Unesa di Jalur Mandiri? Ini 4 Jurusan yang Tersedia

Dydan mesti putar otak untuk mencari cara agar tetap bisa melanjutkan pendidikan di bangku perkuliahan. Beruntung, Dydan mendapatkan salah satu beasiswa populer di Indonesia yakni beasiswa Bank Indonesia.

"Alhamdulillah banget karena bisa dapat beasiswa emang agak susah dapetinnya dan kakak-kakak saya juga turut membantu," katanya, dikutip dari laman Unesa, Minggu (14/7/2024).

Tidak Sengaja Menjadi MC


Terdaftar menjadi penerima beasiswa tidak membuatnya berhenti mencoba peruntungan lain untuk memenuhi kebutuhan hidup. Pria berusia 22 tahun itu memilih Master of Ceremony (MC) sebagai pekerjaannya.

Baca juga: Kenalkan Imam, Mahasiswa Berprestasi Asal Batam Wisudawan Terbaik UIN Walisongo

Berawal dari ketidaksengajaan, dia menceritakan awal mula dia terjun ke dunia public speaking ini. Bermula dari sang dosen yang memintanya untuk menjadi MC di acara prodi hingga fakultas.

Dari sinilah terlintas di pikiran Dydan untuk fokus berkarier di dunia pembawa acara.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1836 seconds (0.1#10.140)