Mobil Bimasakti UGM Siap Kibarkan Merah Putih di Sirkuit Catalunya, Lawan Berat Menanti

Senin, 15 Juli 2024 - 16:45 WIB
loading...
Mobil Bimasakti UGM...
Mobil Bimasakti UGM generasi ke-13 (BM-13 Formula) akan mewakili Indonesia di ajang Formula Student Spain 2024. Foto/UGM.
A A A
JAKARTA - Mobil Bimasakti UGM generasi ke-13 (BM-13 Formula) akan mewakili Indonesia di ajang Formula Student Spain 2024. Lomba akan digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol , pada 1-7 Agustus 2024 mendatang.

Mobil BM-13 formula merupakan hasil rancangan setahun penuh, yang diluncurkan pekan lalu di Pertamina Mandalika International Circuit, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Mobil Bimasakti generasi ke-13 hadir mendapat dukungan dari Wonderful Indonesia – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI sebagai exclusive main sponsor. Juga mendapat dukungan dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Pertamina sebagai platinum sponsor.

Baca juga: Inovasi Keren, Mahasiswa UGM Buat Robot Pengukur Kemiringan Lantai

Untuk tahun ini, Mobil Wonderful Indonesia Bimasakti Racing Team UGM generasi 13 siap untuk mengejar pencapaian yang baru untuk mengharumkan nama bangsa dengan menargetkan 1st Place Business Plan Presentation, Top 5 Engineering Design, Top 5 Cost and Manufacturing, Top 5 Dynamics Event disertai dengan beragam pencapaian lainnya dalam semua cabang perlombaan yang terdapat di Formula Student Spain.

Pada tahun sebelumnya, Bimasakti berhasil menjadi Tim Formula Student pertama dari Indonesia yang berlaga di Italia yang berhasil membanggakan nama Indonesia dengan prestasi di antaranya 1st Place Business Plan Presentation dan Top 5 Dynamic Event melawan tim-tim besar dunia seperti tim dari Eropa. Tahun ini, seluruh anggota tim dengan yakin menargetkan perolehan yang lebih tinggi demi harumnya nama bangsa.

Baca juga: Inovasi Mahasiswa UGM, Biogas Portabel Ubah Sampah Jadi Energi Alternatif

Sandiaga Salahuddin Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan peluncuran mobil ini bukan hanya sebuah pencapaian luar biasa bagi Tim Bimasakti tetapi juga merupakan bukti nyata semangat inovasi, kerja keras, dan dedikasi semua anggota Bimasakti.

“Semua berharap kesiapan Bimasakti di Formula Student Spain mampu mengenalkan pesona destinasi wisata Indonesia melalui brand Wonderful Indonesia,” katanya, dikutip dari laman UGM, Senin (15/7/2024).

Baca juga: Kembangkan Inovasi Teknologi Pascapanen, UGM Kolaborasi lewat Hibah Penelitian
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)