10 Jurusan Berpeluang Besar Cepat Dapat Kerja di Era Digital hingga Tahun 2030

Rabu, 17 Juli 2024 - 08:00 WIB
loading...
A A A
Ilmu mengenai pengumpulan, analisis, dan penyajian data akan menjadi makanan sehari-hari para mahasiswa Matematika dan Statistika.

8. Desain Komunikasi Visual (DKV)


DKV merupakan salah satu jurusan kuliah potensial yang populer. Program studi ini merupakan bagian dari ilmu seni yang fokus pada elemen visual untuk menyampaikan pesan.

Jurusan DKV termasuk menjanjikan di era digital karena lulusannya dinilai mampu mengoperasikan berbagai software untuk menggambar dan desain di perangkat digital, seperti Photoshop, Illustrator, Corel Draw, SketchUp, InDesign, dan lainnya.

Selain itu, lulusannya juga dibutuhkan oleh segala jenis industri. Misalnya sebagai desainer, layouter, animator, web designer, dan lainnya.

9. Teknik Informatika


Jurusan kuliah Teknik Informatika menjadi salah satu jurusan yang menjanjikan di era digital. Jurusan ini memberi mahasiswa kesempatan untuk memahami dunia IT, yang berhubungan dengan pemrograman, pengembangan perangkat lunak, dan teknologi komputer jaringan.

Berbagai jenis pekerjaan membutuhkan lulusan dari teknik informatika, seperti programmer, software developer, web designer, system analyst, IT consultant, software engineer, database engineer, IT executive, network administrator, network support engineer, dan lainnya.

10. Teknik Arsitektur


Kebutuhan akan tempat tinggal menjadi faktor penting mengapa jurusan Teknik Arsitektur banyak dibutuhkan di era digital.

Pekerjaan di bidang ini sangat membutuhkan dua prodi dari fakultas teknik, yaitu Arsitektur dan Teknik Sipil.

Mahasiswa akan bagaimana merancang bangunan pada sebuah gambar. Gambar inilah yang nantinya menjadi dasar atau patokan dalam pembangunan sebuah hunian.

Memang saat ini sudah banyak software yang bisa digunakan untuk merancang bangunan, namun komputer masih belum bisa merancang gambar bangunannya. Oleh karena itu, lulusan arsitektur masih akan bertahan bertahun-tahun ke depan.

Demikian 10 jurusan kuliah yang berpeluang besar cepat dapat kerja di era digital hingga 2030 mendatang. Semoga informasi ini bermanfaat.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0776 seconds (0.1#10.140)