10 Jurusan Berpeluang Besar Cepat Dapat Kerja di Era Digital hingga Tahun 2030

Rabu, 17 Juli 2024 - 08:00 WIB
loading...
10 Jurusan Berpeluang...
Ini adalah 10 jurusan yang memiliki peluang besar untuk cepat dapat kerja di era digital. Foto/Freepik.
A A A
JAKARTA - Ini adalah 10 jurusan kuliah yang memiliki peluang besar untuk cepat dapat kerja di era digital . Daftarnya bisa menjadi panduan menuju tujuan studi berikutnya.

Diprediksi banyak pekerjaan yang akan hilang di tahun-tahun mendatang. Maka dari itu, mahasiswa pun sebaiknya memprediksi jurusan apa yang akan tetap bertahan lebih panjang.

Baca juga: 5 Jurusan Kuliah Teknik Sepi Peminat Tapi Banyak Dibutuhkan, Berani Daftar?

World Economic Forum (WEF) dalam The Future of Jobs Report 2020 menyebutkan, ada beberapa jurusan kuliah yang memiliki peluang besar di dunia digital hingga 2030 mendatang.

Data menyebutkan, sebagian besar pekerjan tersebut cenderung didominasi oleh pekerjaan berbasis internet. Menurut WEF, setidaknya ada empat profesi yang diperkirakan menjadi populer di masa mendatang.

Baca juga: 5 Jurusan Kuliah yang Banyak Dibutuhkan dan Dicari Apple

Keempat profesi tersebut adalah Analis Data dan Ilmuwan, Spesialis Artificial Intelligence (AI), Spesialis Pemasaran dan Strategi Digital, dan Spesialis Transformasi Digital.

Dikutip dari laman UMN, berikut ini 10 jurusan kuliah yang berpeluang besar untuk bisa berkarier di keempat profesi yang akan populer di masa mendatang tersebut.

10 Jurusan Berpeluang Besar Cepat Dapat Kerja di Era Digital hingga Tahun 2030

1. Cyber Security


Jika kalian masih bingung, apakah pekerjaan yang bisa di-apply oleh lulusan jurusan cyber Security, jawabannya adalah Computer Forensics Analyst dan Big Data Architect.

10 Jurusan Berpeluang Besar Cepat Dapat Kerja di Era Digital hingga Tahun 2030

ITB mempunyai jurusan Cyber Security. Foto/ITB.

Mahasiswa jurusan ini akan mendapatkan ilmu tentang proteksi keamanan digital. Seorang cyber security dituntut untuk dapat melindungi data-data penting milik perusahaan dalam bentuk digital.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)