Bagaimana Cara Melihat Hasil SKD Sekolah Kedinasan 2024? Ini Alamat Unduhannya!

Jum'at, 19 Juli 2024 - 13:38 WIB
loading...
Bagaimana Cara Melihat...
Dikutip dari informasi resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), SKD sekolah kedinasan dijadwalkan akan berlangsung hingga 6 Agustus. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tahap ujian SKD Sekolah Kedinasan 2024 sudah dimulai Kamis 18 Juli 2024. Dikutip dari informasi resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN), SKD sekolah kedinasan dijadwalkan akan berlangsung hingga 6 Agustus mendatang.

seleksi SKD sekdin 2024 berlangsung di sejumlah titik lokasi (tilok) yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari kantor BKN Pusat, kantor Regional BKN, kantor UPT BKN, dan tilok mandiri instansi.

Adapun pelaksanaan SKD di seluruh titik lokasi menggunakan sistem CAT (computer assisted test) yang dikelola oleh BKN.Lalu di mana peserta bisa melihat hasil SKD Sekolah Kedinasan 2024? Artikel kali ini akan menjawabnya,simak ya!

Hasil SKD Sekolah Kedinasan 2024 Bisa Diunduh


Peserta sekolah kedinasan yang mengikuti SKD bisa mengunduh atau men-download sertifikat hasil tesnya secara online melalui laman https://sertificat.bkn.go.id/.

Hasil SKD sekolah kedinasan dapat diunduh setelah pelaksanaan SKD selesai. Peserta bisa mengetahui hasil tes masing-masing lewat sertifikat skor SKD tersebut.

Selain itu, peserta juga dapat memantau live score melalui tayangan YouTube BKN sesuai titik lokasi tes masing-masing. Fasilitas ini memberikan kemudahan masyarakat untuk memantau skor tanpa datang ke lokasi. Dengan fasilitas live score ini, masyarakat cukup memantau secara online tanpa perlu datang ke lokasi.

Sebagai tambahan informasi, pengumuman hasil keseluruhan SKD akan dilakukan oleh masing-masing instansi sekolah kedinasan mulai 10 Agustus 2024.

Menurut data BKN, terhitung dari total 161.216 pelamar yang submit pada tahap pendaftaran, ada 120.725 peserta yang dinyatakan berhak lanjut mengikuti tahapan SKD.


Instansi yang Buka Lowongan Sekolah Kedinasan 2024


Menurut data BKN, ada delapan instansi sekolah kedinasan yang membuka lowongan yaitu Sekolah Kedinasan 2024 yakni:

1. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN BIN)

2. Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

3. Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN)

4. Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG BMKG)

5. Politeknik Siber dan Sandi Negara (PSSN BSSN)

6. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS BPS)

7. Poltekip/Poltekim Kemenkumham

8. Sekolah kedinasan yang di bawah naungan Kementerian Perhubungan.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)