7 Kampus dengan Jurusan Kuliah Teknik Pertambangan Terbaik di Indonesia, ITB Masih Terdepan

Selasa, 23 Juli 2024 - 12:58 WIB
loading...
7 Kampus dengan Jurusan...
Salah satu jurusan teknik yang banyak diminati calon mahasiswa di banyak perguruan tinggi adalah jurusan Teknik Pertambangan. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini informasi 7 kampus dengan jurusan kuliah Teknik Pertambangan terbaik di Indonesia. Salah satu jurusan teknik yang banyak diminati adalaj jurusan Teknik Pertambangan.

Di Indonesia, terdapat beberapa kampus yang dikenal memiliki program studi Teknik Pertambangan terbaik. Instagram @visedu.id, artikel kali ini akan membahas daftar 7 kampus yang memiliki jurusan Teknik Pertambangan terbaik, simak ya!

7 Kampus dengan Jurusan Kuliah Teknik Pertambangan Terbaik di Indonesia


1. Institut Teknologi Bandung (ITB)


Institut Teknologi Bandung (ITB) adalah salah satu universitas teknik terkemuka di Indonesia. Program studi Teknik Pertambangan di ITB terkenal dengan kurikulumnya yang komprehensif dan fasilitas penunjang yang lengkap.

2. UPN Veteran Yogyakarta


UPN Veteran Yogyakarta juga memiliki jurusan Teknik Pertambangan yang tak kalah unggul.Kampus ini dikenal dengan pendekatan praktisnya dalam pengajaran yang mempersiapkan mahasiswa untuk terjun langsung ke dunia industri.
Selain itu, UPN Veteran Yogyakarta sering menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan pertambangan untuk program magang dan penelitian.

3. Universitas Hasanuddin (Unhas)


Universitas Hasanuddin yang terletak di Makassar, Sulawesi Selatan menawarkan program studi Teknik Pertambangan dengan fokus pada eksplorasi dan eksploitasi sumber daya alam. Program ini didukung fasilitas laboratorium yang canggih dan tenaga pengajar yang berpengalaman di bidangnya.


4. Universitas Trisakti


Sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia, Universitas Trisakti memiliki program studi Teknik Pertambangan yang sudah diakui kualitasnya. Mahasiswa Trisakti mendapatkan banyak kesempatan untuk terlibat dalam proyek penelitian dan pelatihan langsung di lapangan.

5. Universitas Islam Bandung (Unisba)


Unisba menawarkan program studi Teknik Pertambangan yang berfokus pada pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan.
Dengan pendekatan pendidikan yang berbasis riset dan pengembangan, Unisba berhasil mencetak lulusan yang siap menghadapi tantangan di sektor pertambangan.

6. Universitas Lambung Mangkurat (ULM)


Universitas Lambung Mangkurat yang terletak di Kalimantan Selatan juga memiliki jurusan Teknik Pertambangan yang unggul.
Lokasinya yang dekat dengan berbagai perusahaan tambang besar memberikan keuntungan tersendiri bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman praktis dan kesempatan magang.

7. Universitas Sriwijaya (Unsri)


Universitas Sriwijaya yang berlokasi di Sumatera Selatan menawarkan program studi Teknik Pertambangan yang fokus pada pengolahan dan manajemen sumber daya mineral. Dengan tenaga pengajar yang kompeten dan fasilitas yang memadai, Unsri menjadi pilihan yang tepat bagi calon mahasiswa yang ingin berkarier di industri pertambangan.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)