Hari Anak Nasional 2024, 1.000 Siswa Papua Terima PIP

Rabu, 24 Juli 2024 - 16:23 WIB
loading...
Hari Anak Nasional 2024,...
Sebanyak 1.000 siswa di provinsi Papua menerima bantuan PIP menyemarakkan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 di Papua. Foto/BKHM.
A A A
PAPUA - Sebanyak 1.000 siswa di provinsi Papua menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP). Penyerahan PIP ini dilaksanakan saat Perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 di Papua.

Penyerahan PIP kepada 1.000 perwakilan penerima PIP Prov. Papua turut disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Selasa (23/7/2024).

Baca juga: Nominal Hingga Capai Rp1,8 Juta per Tahun, Begini Cara Cek Penerima PIP 2024

Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang hadir secara langsung mengatakan bahwa upaya ini menjadi bukti keberpihakan negara dalam menjamin bantuan pendidikan yang berkeadilan bagi seluruh anak-anak Indonesia.

"Papua yang kita tahu berada di wilayah paling timur Indonesia dan didera oleh berbagai tantangan geografis, demografis, dan sosial-ekonomi dalam menjalankan roda pendidikannya, harus kita berikan perhatian guna menjamin keberlangsungan pembelajaran para siswa di sekolah," tuturnya, melalui siaran pers, Rabu (24/7/2024).

Baca juga: Untuk Siswa dan Orang Tua, Begini Cara Cek Penerima PIP Online dan Besaran Bantuannya

Siswa kelas 8, SMPN 6, Sentani, Beti Cicilia Tokoro, juga bersyukur karena berkesempatan mendapat PIP. Beti yang merupakan anak ke-8 dari 9 bersaudara ini, merasa bahwa PIP dapat meringankan beban perekonomian keluarga.

"Di antara kami sekeluarga, hanya tiga orang anak yang bersekolah maka saat saya mendapat kabar bahwa saya mendapat PIP, saya merasa bersyukur. Uangnya akan saya belikan peralatan sekolah," jelasnya.

Beti yang kelak dewasa nanti bercita-cita sebagai tentara ini merasa semakin bersemangat untuk belajar setelah menerima bantuan pendidikan dari pemerintah berupa PIP.

Baca juga: Banyak Penerima PIP Dikdasmen Tidak Mendapatkan KIP Kuliah, Mengapa?
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2071 seconds (0.1#10.140)