Mahasiswa HI Jadi Lulusan Pertama UPN Yogya Tanpa Skripsi, Ini Sosoknya

Minggu, 28 Juli 2024 - 11:02 WIB
loading...
Mahasiswa HI Jadi Lulusan...
Meilisa Jibrani, dari program studi HI UPN Yogya lulus kuliah tanpa skripsi. Foto/UPN Yogya.
A A A
JAKARTA - Semakin banyak mahasiswa yang bisa lulus kuliah tanpa skripsi . Bahkan di UPN Yogyakarta ada satu mahasiswa yang menjadi mahasiswa pertama yang lulus kuliah tanpa skripsi.

Mahasiswa itu bernaama Meilisa Jibrani, dari program studi Hubungan Internasional (HI) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNYK).

Baca juga: Dzikru Lulus Kuliah Tanpa Skripsi dengan Hafalan Al-Qur'an di UMM, Ini Sosoknya

Wakil Rektor Bidang Akademik UPV Veteran Yogyakarta Machya Astuti mengatakan, asistennya Meilisa telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam menyelesaikan kuliah dengan mengambil jalur non skripsi.

Dalam proses pembelajaran, dia berhasil memasukkan karya ilmiahnya ke daftar Jurnal Internasional Terindeks Copernicus dengan judul “ISIS Network and Women Terrorism in Indonesia: An Analysis from Actor Network Theory”. Diterbitkan dalam Journal of Social and Political Sciences Asian Institute of Research Vol. 6 Nomor 4 tahun 2023.

Baca juga: 5 Kampus yang Mahasiswanya Bisa Lulus Tanpa Skripsi

“UPN Veteran Yogyakarta mengapresiasi keberhasilan Meilisa dan berharap bahwa prestasinya akan memberikan inspirasi bagi mahasiswa-mahasiswa lain untuk mengejar jalur pendidikan yang sesuai dengan minat dan keahlian mereka," katanya, dikutip dari laman UPNYK, Minggu (28/7/2024).

Macha menjelaskan, UPNYK terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik kepada mahasiswa agar dapat mencapai potensi terbaik dalam bidang yang mereka geluti.

Baca juga: Bisa Lulus Cum Laude Tanpa Skripsi dan KKN, Ini Sosok Mahasiswa UNY Sahid Ramandhani

Keberhasilan Meilisa sebagai lulusan pertama tanpa skripsi juga memperkuat pandangan bahwa terdapat beragam cara untuk mengejar kesuksesan dalam pendidikan tinggi. Ini menunjukkan fleksibilitas sistem pendidikan dan memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk menemukan metode pembelajaran yang sesuai dengan karakteristik dan minat mereka.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)