Siapkan Syaratnya! 6 Beasiswa S1-S3 ke Luar Negeri Ini Buka Pendaftaran di Agustus 2024

Senin, 29 Juli 2024 - 08:30 WIB
loading...
Siapkan Syaratnya! 6...
Mendaftar beasiswa menjadi salah satu solusi tetap bisa melanjutkan studi ke luar negeri di tengah keterbatasan ekonomi. Foto ilustrasi/laman Kemendkbud
A A A
JAKARTA - Ini informasi 6 beasiswa S1-S3 ke luar negeri yang buka pendaftaran di Agustus 2024. Mendaftar beasiswa menjadi salah satu solusi tetap bisa melanjutkan studi ke luar negeri di tengah keterbatasan ekonomi

Saat ini banyak beasiswa ke luar negeri jenjang S1 hingga S3 untuk warga Indonesia yang ditawarkan di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Selandia Baru, Kanada hingga Jepang. Selain beasiswa kuliah jenjang S1 dan S2, pada Agustus 2024 ini juga terbuka pendaftaran program beasiswa pertukaran pelajar yang bisa dimanfaatkan siswa.

Dirangkum dari berbagai sumber, artikel kali ini akan membahas 6 jenis beasiswa S1-S3 ke luar negeri yang buka pendaftaran Agustus 2024, simak ya!

Beasiswa ke Luar Negeri yang Buka Pendaftaran Agustus 2024


1. Tongarewa Scholarship - Victoria University of Wellington


Beasiswa ini terbuka untuk pendaftar jenjang S2 di Victoria University of Wellington, Selandia Baru. Pendaftaran beasiswa ini baru dibuka pada 1 Agustus 2024.

2. The Global Scientists Engineers Program (GESP) MEXT Tokyo Institute Technology


Program ini terbuka untuk pelajar yang ingin mendaftar kuliah S1 di Jepang. Pendaftaran dibuka pada 23 Agustus 2024.

3. The Vanier Canada Scholarship


Beasiswa ini terbuka untuk pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan jenjang Doktoral atau S3 di Kanada. Pendaftaran beasiswa ini akan dibuka sekitar Agustus 2024.


4. Asian Development Bank - Japan Scholarship Program (ADB - JSP) Asian Institute Management


Bagi yang sedang mencari beasiswa S2 di Jepang, program beasiswa ini bisa jadi pilihan. Pendaftaran beasiswa ADB - JSP akan dibuka sekitar bulan Agustus 2024.

5. YSEALI Professional Fellowship


Program Beasiswa Profesional Young Southeast Asian Leaders Initiative (YSEALI PFP) adalah program pertukaran yang didanai penuh dan disponsori oleh Biro Urusan Pendidikan dan Kebudayaan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat.

YSEALI PFP memberikan kesempatan kepada para pemimpin baru dari Asia Tenggara untuk menghabiskan waktu lima hingga enam minggu di Amerika Serikat dan memperoleh pengalaman beasiswa yang relevan secara profesional di organisasi nirlaba, publik, atau sektor swasta. Pendaftaran program ini mulai sekitar Agustus 2024.

6. Kennedy Lugar Youth Exchange and Study (YES) Program


Program Kennedy-Lugar YES merupakan program beasiswa penuh yang didanai oleh Departemen Luar Negeri Amerika Serikat, diberikan kepada siswa SMA Indonesia. Pendaftaran beasiswa ini dibuka sekitar Agustus 2024.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)