President University Beri Beasiswa Enam Siswa SMA Kristen 2 Binsus Kota Tomohon

Kamis, 01 Agustus 2024 - 19:46 WIB
loading...
President University...
Enam Siswa SMA Kristen 2 Binsus Kota Tomohon, Sulawesi Utara meraih beasiswa Jababeka dari President University. Foto/Ist
A A A
CIKARANG - President University memberikan perhatian serius terhadap lulusan SMA yang berasal dari Indonesia Timur. Sebagai salah satu bentuk perhatian itu diwujudkan dengan memberikan beasiswa

Kali ini President University memberi beasiswa Jababeka kepada 6 siswa/siswi terbaik dari SMA Kristen 2 Binaan Khusus (Binsus) Tomohon, Minahasa Provinsi Sulawesi Utara. Ke-6 siswa/siswi tersebut bisa kuliah gratis di President University, Academic Year 2024/2025.

"Ke-6 siswa/siswi ini, berasal dari satu kelas yang sama, di bawah bimbingan Ibu Wali Kelas, Ibu Susana Lala, S.Pd," kata Wijaya Kurnia, Direktur Office of Admission, President University, di Jakarta dalam keterangan resminya, Rabu (31/7/2024)

Siswa SMA Kristen 2 (Binsus) Tomohon Penerima Beasiswa

1. Syallomitha Aurelya Rosephine Mawitjere (⁠International Relations (IRE)

2. Prayse Mandagi (Information Technology (IT)

3. ⁠Avelife Maria Easter Saroinsong (⁠International Relations (IRE)

4. Akwila Vindreo Gente (Industrial Engineering (IE)

5. Gievara Hari Joachim Bogar (⁠Industrial engineering (IE)

6. Reiner Arjen Montolalu (International Relations (IRE)

Menurut Wijaya, SMA Kristen 2 (Binsus) Tomohon adalah salah satu sekolah berasrama yang terletak di Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Kata Binsus singkatan dari "Binaan Khusus", menandakan bahwa siswa-siswi SMA Kristen 2 Tomohon dididik dan dibina secara khusus baik di sekolah maupun di asrama.

"Semua siswa SMA Kristen 2 Binsus Tomohon diwajibkan tinggal di asrama. Asrama siswa Binsus terdiri dari asrama putra dan asrama putri. Di kawasan asrama juga terdapat fasilitas sekolah seperti laboratorium IPA, laboratorium komputer, dan perpustakaan," jelas dia.



Menariknya, lanjut dia, selama tinggal di asrama, para siswa dilatih untuk bisa mandiri dan mengembangkan rasa kebersamaan antar siswa. Aktivitas belajar juga dilaksanakan di asrama, yaitu pada kegiatan belajar malam. Para siswa bisa pulang ke rumah masing-masing dua minggu sekali.

Lokasi SMA Kristen 2 Binsus Tomohon berada di antara dua sekolah, yaitu SMA Kristen 1 Tomohon dan SMK Kristen 2 Tomohon. Ketiga sekolah tersebut merupakan sekolah milik Gereja Masehi Injili di Minahasa (disingkat GMIM).

Wijaya menambahkan, nantinya ke06 siswa SMA 2 Binus Tomohon nantinya akan mengikuti perkulihahan mengunakan Bahasa Inggris selama di Kampus President University.

"Dosen dan mahasiswa senior senantiasa memberikan dukungan penuh, memberikan semangat dalam menggunakan bahasa Inggris dalam komunikasi kehidupan kampus," jelasnya.

President University, Academic Year 2024/2025 masa kuliah hanya 3 tahun. Yang terbagi dua yaknu 2 tahun (kuliah) di kampus dan 1 tahun (kerja magang). Ini disebut dengan Kurikulum Kampus Merdeka. Total masa studi di tempuh dalam 3 tahun atau 9 semester.

"Seluruh mahasiswa President University wajib masuk asrama (tanpa kecuali) pada 1 (satu) tahun pertama.FREE 1 tahun pertama," ungkapnya.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)