4 Universitas di Banten Akreditasi Unggul, UIN Jakarta Wakili PTN

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 10:45 WIB
loading...
4 Universitas di Banten...
Dari sekian banyak universitas di Banten hanya ada empat yang akreditasi Unggul. Foto/YouTube UIN Jakarta.
A A A
JAKARTA - Dari sekian banyak universitas di Banten hanya ada empat yang akreditasi Unggul . Tiga perguruan tinggi di antaranya adalah perguruan tinggi swasta (PTS).

Memilih perguruan tinggi adalah langkah penting yang dapat mempengaruhi masa depan Anda. Salah satu faktor utama yang perlu diperhatikan adalah akreditasi perguruan tinggi tersebut.

Pastikan perguruan tinggi yang Anda pilih memiliki akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) . Akreditasi ini menunjukkan bahwa perguruan tinggi tersebut telah memenuhi standar kualitas pendidikan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Dikutip dari data di laman Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), berikut ini empat universitas di Banten yang sudah memegang akreditasi Unggul BAN PT.

4 Universitas di Banten Akreditasi Unggul

1. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta)


UIN Jakarta berada di daerah Ciputat, Tangerang Selatan, Banten ini merupakan satu-satunya universitas negeri di Banten yang sudah terakreditasi Unggul BAN PT.

Tak hanya itu, pada pemeringkatan Webometrics edisi Juli 2024, UIN Jakarta memuncaki peringkat pertama Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

2. Universitas Multimedia Nusantara (UMN)


UMN yang berada di kawasan Gading Serpong, Banten ini juga sudah terakreditasi Unggul dari BAN PT. UMN berdiri pada 28 November 2005 dan berada di bawah naungan Yayasan Multimedia Nusantara.

UMN memiliki sejumlah jurusan kuliah di antaranya Informatika, Teknik Fisika, Teknik Elektro, Teknik Komputer, Sistem Informatika, Strategic Communication, Multimedia Journalism, Manajemen, Akuntansi, DKV, Film dan Animasi, Arsitektur, dan Perhotelan.

3. Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ)


Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) memiliki kampus utama di bilangan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten dan sudah terakreditasi Unggul BAN PT. UMJ berdiri sejak tahun 1975 dengan nama Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG).

UMJ memiliki 10 fakultas yaitu Fakultas Kesmas, Ilmu Keperawatan, Ilmu Pendidikan, Kedokteran dan Kesehatan, Pertanian, Agama Islam, Teknik, Ekonomi dan Bisnis, Hukum, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

4. Universitas Pelita Harapan (UPH)


Universitas Pelita Harapan atau orang mengenalnya dengan UPH adalah perguruan tinggi swasta di kawasan Tangerang, Banten yang memiliki jaminan mutu tinggi karena sudah terakreditasi Unggul BAN PT.

Calon mahasiswa dapat menemukan sejumlah jurusan kuliah unggulan. Di antaranya Bioteknologi, Bisnis dan Manajemen, Teknik Informatika, Kedokteran, Teknik Sipil, Keperawatan, Psikologi, dan lainnya.

Demikian empat universitas di Banten yang memiliki akreditasi Unggul . Semoga informasi ini bermanfaat.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)