Eny Yaqut Resmikan DWP Mart UIN Walisongo, Wujud Nyata Pemberdayaan Ekonomi

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 20:30 WIB
loading...
Eny Yaqut Resmikan DWP...
Dewan Penasehat Dharma Wanita Kemenag, Hj.Eny Retno Yaqut Cholil Qoumas meresmikan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Mart dan Kantin DWP UIN Walisongo, Jumat (2/8/2024). Foto/ist
A A A
SEMARANG - Dewan Penasehat Dharma Wanita Kementerian Agama RI (Kemenag), Hj.Eny Retno Yaqut Cholil Qoumas berkunjung ke UIN Walisongo Semarang, Jumat (2/8/2024).

Kunjungan dilakukan dalam rangka pembinaan DWP UIN Walisongo serta meresmikan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Mart dan Kantin DWP UIN Walisongo di Ma’had UIN Walisongo.

Peresmian DWP Mart di dampingi oleh Pembina DWP UIN Walisongo, Arifah Nizar beserta pengurus DWP UIN Walisongo dan perwakilan dari DWP Kanwil Jawa Tengah dan DWP Kanwil DIY. DWP Mart Planetarium merupakan pusat perbelanjaan di dalam Planetarium UIN dan Observatorium KH. Zubair Umar Al Jailani UIN Walisongo.

Eny Retno Yaqut menyampaikan apresiasinya atas terbentuknya DWP Mart. “DWP Mart Planetarium merupakan salah satu bukti nyata kebermanfaatan dari organisasi Dharma Wanita Persatuan ini. Saya berharap semoga kita semua bisa bisa memanfaatkan DWP Mart,” ungkap Retno dalam keterangan resminya, Sabtu (3/8/2024)



Setelah meresmikan DWP Mart Planetarium, Eny Yaqut menyaksikan pemutaran film dokumenter astronomi, serta simulasi fenomena alam di ruangan berbentuk kubah besar di planetarium UIN Walisongo yang merupakan planetarium terbesar ketiga di dunia tingkat universitas.

“Luar biasa planetarium UIN Walisongo, saya diajak melakukan pernajalan imajiner ke luar angkasa dan bahkan ke luar galaksi kita. Bagian atas planetarium yang tampak seperti kubah, membawa pengunjung dapat merasakan seolah mereka ada di luar angkasa,” ungkapnya

Ketua DWP UIN Walisongo, Arifah Nizar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada kehadiran Dewan Penasehat Dharma Wanita Kemenag, Hj.Eny Retno Yaqut Cholil Qoumas

“DWP Mart dan Kantin DWP adalah bentuk dari penguatan di bidang ekonomi oleh DWP UIN Walisongo. Keduanya merupakan wujud dari pemberdayaan ekonomi untuk anggota DWP,” ungkapnya.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)