12 Jurusan yang Paling Dicari Perusahaan: Prospek Kerja Luas dan Gaji Tinggi Menanti

Senin, 05 Agustus 2024 - 09:30 WIB
loading...
A A A
Prospek kerja lulusan DKV antara lain web designer, graphic designer, illustrator, art director, visual designer, creative director, hingga animator.

10. Psikologi


Jurusan yang banyak dicari di dunia kerja selanjutnya adalah jurusan psikologi. Seperti yang diketahui, kini jasa psikolog makin dibutuhkan karena makin banyak yang menyadari pentingnya menjaga kesehatan mental.

Lulusan psikologi dibutuhkan untuk banyak hal, mulai dari menganalisis, memecahkan masalah, mengelola data, melakukan asesmen, dan mengelola empati. Peluang kerja lulusan psikologi tidak hanya sekedar menjadi psikolog, tapi juga sebagai asesor, konsultan pendidikan, dan personalia.

11. Arsitektur


Siapa bilang jurusan arsitektur tidak banyak dicari di dunia kerja? Nyatanya, jurusan satu ini memiliki prospek kerja yang bagus karena banyak dibutuhkan di industri kreatif.

Lulusan arsitektur biasanya dicari sebagai desainer spasial dan interior, perencanaan wilayah, desainer set di industri hiburan, surveyor bangunan hingga peninjau bangunan bersejarah.

12. Manajemen Transportasi


Masuk di jurusan ini tidak hanya mempelajari seputar manajemen seperti biasanya. Namun, kamu bisa mempelajari berbagai macam prospek dan transportasi mulai dari menghitung biaya operasional anggaran, tarif transportasi yang berlaku, hingga bahan bakar yang digunakan.

Jadi, jurusan ini masih dibutuhkan dalam dunia kerja dan di masa depan tentunya kita akan semakin banyak menggunakan berbagai transportasi.

Demikian 12 jurusan kuliah yang banyak dicari perusahaan. Semoga informasi ini bermanfaat.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)