Beasiswa Chevening di Kampus Bergengsi Inggris Dibuka Besok, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Senin, 05 Agustus 2024 - 14:51 WIB
loading...
Beasiswa Chevening di...
Penerima beasiswa Chevening nantinya akan mendapatkan kesempatan menempuh program S2 selama satu tahun di Inggris dan kembali ke Indonesia jika sudah selesai. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini informasi mengenai pendaftaran beasiswa Chevening untuk melanjutkan S2 ke Inggris yang akan dibuka besok Selasa (6/8/2024). Penerima beasiswa Chevening nantinya akan mendapatkan kesempatan menempuh program S2 selama satu tahun di Inggris dan kembali ke Indonesia jika sudah selesai. Untuk info lengkapnya, artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

Syarat dan Cara Daftar Beasiswa Chevening


Syarat Pendaftaran


1. Menjadi warga negara atau wilayah yang memenuhi syarat Chevening.

2. Berkomitmen untuk kembali ke negara asal setidaknya selama dua tahun setelah beasiswa berakhir.

3. Memiliki setidaknya dua tahun pengalaman kerja (2.800 jam).

4. Memiliki gelar sarjana yang memenuhi syarat Anda untuk program magister di Inggris.

5. Daftarlah ke tiga program studi universitas Inggris yang berbeda dan memenuhi syarat.

6. Menerima tawaran tanpa syarat dari setidaknya satu dari pilihan program studi sebelum batas waktu referensi dan dokumen pendidikan yang tercantum pada jadwal pendaftaran.


Cara Daftar


1. Pendaftaran bisa dilakukan di laman https://www.chevening.org/scholarships/.

2. Setelah mengklik sistem aplikasi, pendaftar akan diminta untuk membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan beasiswa Chevening. Serta Pemberitahuan Privasi dan mendaftarkan alamat email dan nomor telepon seluler. Kemudian pendaftar akan menerima email berisi tautan ke portal aplikasi.

3. Setelah mengklik tautan ke portal aplikasi, jawab pertanyaan kelayakan untuk mengonfirmasi kelayakan untuk Beasiswa Chevening. Jika lulus pemeriksa kelayakan, akan menerima email ke alamat email terdaftar kamu dengan tautan untuk melanjutkan aplikasi.

4. Setelah mengikuti tautan di email untuk melanjutkan aplikasi, akan ada kode akses yang ditampilkan di layar. Kode akses ini khusus untuk satu orang pendaftar. Pendaftar harus membuat catatan atau mengambil foto kode akses unik untuk arsip karena akan dibutunkan setiap kali ingin mengakses aplikasi.

5. Pendaftar dapat memulai mengisi aplikasi Chevening. Saat melengkapi formulir, perlu diingat pendaftar akan keluar dari sistem jika tidak aktif selama 15 menit. Jadi ingatlah untuk menyimpan aplikasi setiap mengerjakan tiap tahapan.

6. Setelah memastikan semua bagian formulir aplikasi ditandai sebagai 'lengkap' jangan lupa untuk menyetujui ketentuan beasiswa yang tercantum pada formulir aplikasi.

7. Lalu klik 'kirim aplikasi' dan 'konfirmasi pengiriman'.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)