5 Contoh Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus, Harus Ada Pesan Patriotik?

Senin, 12 Agustus 2024 - 13:01 WIB
loading...
5 Contoh Sambutan Ketua...
Seperti kebiasaan selama ini, peringatan 17 Agustus-an selalu melibatkan kepanitiaan yang dipimpin seorang ketua panitia yang dalam kerjanya harus memberikan kata sambutan. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Peringatan 17 Agustus di ambang mata. Seperti kebiasaan selama ini, peringatan 17 Agustus-an selalu melibatkan kepanitiaan yang dipimpin oleh seorang ketua panitia.

Ketua panitia peringatan 17 Agustus biasannya membacakan kata sambutan. Kata sambutan dari ketua panitia biasanya dilakukan sebelum memasuki inti kegiatan 17 Agustus.

Kata sambutan sendiri bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan penting tentang kegiatan. Selain itu juga mengajak seluruh masyarakat merayakan HUT RI dengan semangat dan kebersamaan yang tinggi. Artikel kali ini akan membahas daftar 5 contoh sambutan ketua panitia 17 Agustus, simak ya!

5 Contoh Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus


1. Contoh Sambutan Ketua Panitia 17 Agustus



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang terhormat Bapak Lurah (...)
Yang terhormat Bapak Ketua RW (...)
Yang terhormat Bapak Ketua RT (...)
Yang terhormat sesepuh kampung (...)
Dan hadirin sekalian yang kami muliakan!

Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah Swt. karena atas limpahan rahmat dan juga hidayah-Nya, pada hari ini kita semua masih diberi kesempatan turut serta memeriahkan acara Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia dalam keadaan yang sehat wal-afiat.

Selanjutnya, dengan mengadakan acara Hari Ulang Tahun Ke-78 Republik Indonesia, kami berharap semoga kita semua bisa meningkatkan rasa cinta kita kepada Tanah Air dan bangsa, lebih meningkatkan daya juang kita terhadap bangsa dan juga negara, lebih mempersatukan jiwa dan segenap raga untuk memperkukuh persatuan serta kesatuan bangsa.

Hadirin yang berbahagia, jika kita mengenang perjuangan para pahlawan tahun 1945 maka pasti akan terlintas jelas di benak kita bahwa semangat pertempuran bagaikan api yang tak kunjung padam tersebut begitu hebat menyatu pada jiwa-jiwa para pahlawan pejuang 45.

Namun demikian, tak kalah pentingnya yaitu peran kita semua untuk perjuangan sekarang ini. Karena perjuangan Indonesia belum selesai. Banyak korban berjatuhan maka marilah kita terus tingkatkan jiwa dan semangat 45, dengan mewujudkan jiwa pembangunan yang bertanggung jawab dan tangguh.
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2239 seconds (0.1#10.140)