7 Sekolah Kedinasan Kemenhub Ini Masih Buka Penerimaan Jalur Mandiri 2024, Jangan Lewatkan!

Rabu, 14 Agustus 2024 - 15:08 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Pejuang CPNS Kemenkeu! Segini Gaji Lulusan STAN D3 dan D4 Serta Tunjangannya

Laman pendaftaran ada di https://sipencatar.pktj.ac.id. Pelamar harus membayar Rp150 ribu untuk registrasi kemudian mengisi identitas yang dibutuhkan pada laman pendaftaran.

3. Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali


Poltrada Bali masih membuka penerimaan calon taruna taruni jalur non reguler (mandiri) gelombang 2 hingga 31 Agustus 2024. Dibuka untuk jenjang D3 yaitu jurusan Manajemen Logistik, Manajemen Transportasi Jalan, dan Teknologi Otomotif.

Laman pendaftaran di sipencatar.poltradabali.ac.id. Lulusan SMA/SMK/MA jurusan IPA IPS bisa mendaftar. Total uang biaya pendaftaran mencapai Rp2,6 juta.

4. Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar


PIP Makassar juga masih membuka pendaftaran jalur mandiri hingga 14 Agustus 2024. Seleksinya berupa psikotes, kesehatan, kesamaptaan, wawancara, tes potensi akademik, dan pantukhir.

Laman pendaftaran di https://pmb.pipmakassar.ac.id/.Jurusan yang dibuka ada tiga dengan jenjang D3 yaitu Nautika, Teknika, dan Ketahanan Angkutan Laut dan Kepelabuhan.

5. Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Malahayati


Poltekpel Malahayati membuka penerimaan calon taruna hingga 30 Agustus 2024 untuk jalur mandiri untuk program studi D3 Nautika, Permesinan, dan Kelistrikan Kapal, bagi calon pelamar maksimal berusia 23 tahun.

6. Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug


Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug juga masih membuka penerimaan jalur non pemibitan (mandiri) sampai 21 Agustus 2024 untuk sejumlah program studi jenjang D3 dan D4.

Jurusan tersebut seperti Pertolongan Kecelakaan Pesawat, Operasi Bandar Udara, Lalu Lintas Udara, Teknik Bangunan dan Landasan, Teknik Mekanikal Bandar Udara, Teknik Pesawat Udara, dan lainnya.

7. Politeknik Penerbangan Surabaya (Poltekbang) Surabaya


Bagi kamu yang tertarik berkiprah di bidang transportasi udara, Politeknik Penerbangan Surabaya (Poltekbang) juga masih membuka penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri sampai 23 Agustus 2024.

Kalau mau mendaftar, langsung saja buka laman https://sipencatar.poltekbangsby.ac.id/. Jurusan yang dibuka seluruhnya D3 yaitu Komunikasi Penerbangan, Lalu Lintas Udara, Manajemen Transportasi Laut, Teknik Bangunan dan Landasan, Teknik Listrik Bandara, Teknik Navigasi Udara, dan Teknik Pesawat Udara.

Demikian tujuh sekolah kedinasan Kemenhub yang masih membuka penerimaan mahasiswa baru jalur seleksi mandiri . Semoga informasi ini bermanfaat.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)