Unnes Siap Berkolaborasi Jalankan Teman KIP Kuliah

Selasa, 25 Agustus 2020 - 15:59 WIB
loading...
Unnes Siap Berkolaborasi Jalankan Teman KIP Kuliah
Universitas Negeri Semarang mendukung program Teman Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah). Foto/ist
A A A
SEMARANG - Universitas Negeri Semarang (Unnes) mendukung program Teman Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah). Rektor Unnes, Prof Fathur Rokhman menyatakan pihaknya siap berkolaborasi dalam menjalankan program tersebut.

Untuk diketahui, jumlah kuota KIP-Kuliah Unnes yakni 1784 yang tersebar jalur masuk SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri.

“Kami siap berkolaborasi dengan Teman KIP-Kuliah, agar calon mahasiswa dapat melanjutkan kuliah tanpa kesulitan biaya,” kata Prof Fathur, Selasa (25/8/2020). (Baca juga: Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, UNP Siap Kawal Penerima KIP Kuliah )

Ia menjelaskan, Teman KIP-Kuliah merupakan program strategis yang dapat membantu proses sosialisasi, mempermudah proses pendampingan dan mempersingkat proses penyelesaian hambatan sehingga KIP-Kuliah dapat diterima oleh masyarakat yang berhak dan merata.

Sementara, Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Aminuddin Maruf menerangkan dalam pelaksanaan program, teman KIP akan membentuk relawan di tingkat universitas yang berkoordinasi dengan koordinator wilayah dan koordinator nasional Teman KIP berperan untuk mengawal kebijakan KIP-Kuliah agar tepat sasaran.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)