5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Laris Manis di Era Digital, E Sport Salah Satunya

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 09:00 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah yang...
E-Sport menjadi salah satu jurusan kuliah yang lulusannya diprediksi sangat dibutuhkan di era digital ke depan. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Perkembangan era digital saat ini membuat ke depan banyak perusahaan harus dirombak dengan menyerap tenaga ahli dari latar belakang pendidikan yang berkaitan dengan hal-hal digital.

Berangkat dari kondisi itu, dunia pendidikan tinggi harus menyiapkan diri untuk memperbanyak jurusan-jurusan terkait dunia digital. Artikel kali ini akan membahas 5 jurusan kuliah yang lulusannya diperkirakan laris manis di era digtal, simak ya!

5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Laris Manis di Era Digital


1. Aktuaria


Di Indonesia masih jarang yang mengetahui jurusan kuliah yang satu ini. Namun apakah kamu tahu bahwa lulusan dari jurusan kuliah ini justru sangat dicari perusahaan? Mahasiswa jurusan kuliah Aktuaria akan diajarkan cara mengelola risiko keuangan di masa depan. Makanya lulusannya sangat dibutuhkan.

2. Bisnis Digital


Selaras dengan namanya, di jurusan kuliah ini kamu akan belajar bagaimana mengembangkan bisnis di era digital. Tidak usah ditanya lagi, tentu saja banyak perusahaan yang akan mencari lulusan dari jurusan kuliah ini. Karena perusahaan pun berlomba-lomba untuk menang di era digital.


3. Digital Public Relations


Jurusan kuliah ini merupakan pengembangan dari jurusan kuliah Public Relations (PR). Bedanya, Digital Public Relations akan fokus pada persuasi publik secara digital.

Perusahaan-perusahaan atau Instansi pemerintahan akhir-akhir ini mencari seseorang yang ahli dalam Public Speaking dan juga memiliki keahlian di dunia digital.

4. Teknologi Game


Di jurusan kuliah ini, kamu akan dibekali kemampuan dasar untuk terjun di industri pembuatan video game, seperti kemampuan teknis, kemampuan desain, kemampuan sosial dan komunikasi, serta bisnis industri game. Jurusan kuliah Teknologi Game ini tersedia di Politeknim Elektronik Negeri Surabaya dan di Universitas Multimedia Nusantara.

5. E-Sport


E-Sport atau Electronic Sport sedang naik daun terbukti dengan banyaknya turnamen dan kompetisi di dunia, termasuk di Indonesia. Kamu akan mendapatkan pembinaan dan fasilitas untuk mengembangkan minat dan bakatmu di dunia E-Sport. Mulai dari pemain, manajer, pelatih, analis, hingga Brand Ambassador.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)