10 Jurusan dengan Prospek Kerja Menjanjikan di Era Digital, Teknik Informatika hingga Ilmu Komunikasi

Minggu, 18 Agustus 2024 - 09:45 WIB
loading...
A A A
10. Ilmu Komunikasi


5 Jenis Pekerjaan Populer di Era Digital


1. Cybersecurity Expert


Cybersecurity expert menjadi salah satu pekerjaan yang muncul di era digital. Pekerjaan ini sangat menjanjikan dan sering orang sebut juga sebagai pekerjaan ahli keamanan siber. Ancaman keamanan siber di era serba digital ini memang semakin meningkat.

2. Software Developer


Software developer sendiri memiliki tugas utama untuk mendesain, mengembangkan, sampai dengan menguji program komputer ataupun aplikasi mobile. Di era modern ini penggunaan perangkat lunak di kehidupan sehari hari sangat kompleks, untuk itulah pekerjaan ini orang perlukan.

3. Digital Marketer


Sesuai dengan namanya jenis profesi ini memiliki tanggung jawab dalam merancang serta mengeksekusi strategi pemasaran secara online dengan metode terbaik.

Istilah seperti SEO atau Search Engine Optimization menjadi salah satu pekerjaan yang sering muncul sebagai digital marketing. Aktivitas analisis data pemasaran sampai iklan digital juga menjadi profesi penting dalam pemasaran produk sehingga bisa mencapai target audiens.

4. Social Media Specialist


Pekerjaan ini sudah mulai populer karena sosial media sekarang sudah berkembangan pesat. Tugas utamanya dari pekerjaan ini adalah mengelola serta mempromosikan medial sosial mulai dari Facebook, Linkedin, sampai Instagram.

Tugas lain dari social media Specialist adalah mengembang strategi terbaik sehingga kampanye iklan untuk promosi sebuah produk maupun jasa dapat berjalan baik. Menganalisis data serta membangun ketertiban konsistensi dalam membranding jasa maupun produk juga jadi tugas dari pekerjaan ini.

5. Data Analyst


Pekerjaan satu ini punya peran penting untuk menganalisis sebuah data sehingga dapat memberikan hasil maksimal kepada pekerjaan lainnya. Kebutuhan ahli analitik di setiap kantor kian berkembang.

Seorang ahli data analitik juga ada ragamnya mulai dari menganalisis, mengumpulkan, sampai dengan menginterpretasikan. Permintaan yang terus meningkat di berbagai sektor sehingga karir dari ahli analisis pun semakin berkembang.
(wyn)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)