Jokowi Lantik Angga Raka Prabowo Jadi Wamenkominfo, Ini Profilnya

Senin, 19 Agustus 2024 - 10:18 WIB
loading...
Jokowi Lantik Angga...
Presiden Jokowi resmi melantik Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Kominfo (Wamenkominfo) di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024). Foto/YouTube Sekretariat Presiden.
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi resmi melantik Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Kominfo (Wamenkominfo) di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/8/2024). Angga akan menjadi Wamenkominfo kedua mendampingi Menkominfo Budi Arie Setiadi.

Angga dilantik bersamaan dengan sejumlah nama lainnya dalam reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Jokowi di akhir masa jabatannya ini.

Baca juga: Profil Pendidikan Rosan Roeslani, Mantan Dubes, Wamen BUMN, Kini Jadi Menteri Investasi

Sejumlah nama yang menjalani pelantikan hari ini adalah Menkumham Supratman Andi Atgas, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani. Dua menteri sebelumnya yang dicopot yakni eks Menkumham Yasonna H. Laoly dan eks Menteri ESDM Arifin Tasrif.

Baca juga: Riwayat Pendidikan Menkumham Supratman Andi Agtas, Politikus Gerindra Lulusan S2 Hukum Unhas

Angga Raka merupakan politikus Partai Gerindra dan sempat menjadi bagian dari Tim Media Prabowo Subianto pada 2012. Kemudian 2014-2017 sempat menjadi Sekretaris Pribadi Prabowo Subianto.

Angga Raka menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) dan Ketua Badan Komunikasi Partai Gerindra.

Baca juga: Daftar Lengkap Reshuffle Kabinet Senin 19 Agustus 2024

Sebelumnya, pelantikan Bahlil, Supratman dan Rosan sebagai menteri berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 92P Tahun 2024 tentang pemberhentian dan Pengangkatan Menteri negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Dan Keputusan Presiden nomor 52M tahun 2024 tentang pengangkatan wakil menteri komunikasi dan informatika Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undang dengan selurus-lurusnya,” demikian kutipan pengambilan sumpah yang dibacakan Jokowi.

“Demi Dharma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan berkerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” sambungnya.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)