Direktur Program Pendidikan Vokasi UI Dukung Depok Tatap UCCN UNESCO 2025

Kamis, 22 Agustus 2024 - 13:38 WIB
loading...
A A A
Padang, yang juga dikenal sebagai Pakar Ekonomi Ketenagakerjaan dari UI ini menambahkan bahwa menjadi bagian dari Kota Kreatif UNESCO akan memberikan pengakuan global. Kampus UI sebagai bagian dari jaringan kreatif Indonesia akan membantu memperoleh pengakuan internasional atas aset budaya dan kreatif Kota Depok dan Indonesia.

“Akses ke sumber daya dan keahlian dapat memanfaatkan jaringan yang luas dari keahlian dan sumber daya Kampus UI untuk membantu mengembangkan industri kreatif mereka. Selain itu peluang kolaborasi dalam proyek, pertukaran, dan inisiatif bersama dengan kota-kota lain dalam jaringan” ujar Padang.

Selain itu, ada peluang untuk kolaborasi dalam proyek, pertukaran, dan inisiatif bersama dengan kota-kota lain dalam jaringan UCCN. "UCCN adalah platform dinamis di mana kota-kota dapat berbagi pencapaian mereka dan belajar dari satu sama lain, mendorong kreativitas sebagai pendorong utama pembaruan perkotaan dan pembangunan berkelanjutan," sambung pria kelahiran Madiun tersebut.

Padang juga berkomitmen untuk membantu mewujudkan Depok untuk jadi bagian Jejaring Kota Kreatif UNESCO 2025. Apalagi menurut pria yang sedang mencalonkan diri menjadi Rektor UI 2024-2029, Vokasi UI punya modal kuat dalam hal kreativitas yang berasal dari seluruh stakeholder.

“Bentuk komitmen dan keseriusan Vokasi UI membantu Kota Depok menuju UCCN 2025 lewat pengembangan ekonomi dan industri kreatif, khususnya bidang games yang telah banyak ikut dalam partisipasi dan memenangkan gelar baik di ajang lokal maupun internasional,” tutupnya.
(wyn)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)