13 Nama Bakal Calon Rektor UI Diumumkan, Empat Kandidat Berasal dari Luar Kampus

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 17:17 WIB
loading...
13 Nama Bakal Calon...
Proses pemilihan bakal calon rektor Universitas Indonesia (UI) terus bergulir. Saat ini telah terjaring 13 nama bakal calon rektor UI. Foto/UI.
A A A
DEPOK - Proses pemilihan bakal calon rektor Universitas Indonesia (UI) terus bergulir. Saat ini telah ada 13 nama bakal calon rektor yang terjaring, empat kandidat berasal dari luar kampus UI.

Sembilan nama bakal calon rektor merupakan dari internal UI yang berasal dari sejumlah fakultas. Seperti Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Pendidikan Vokasi, dan Fakultas Keperawatan.

Baca juga: UI Mencari Rektor Baru, Panitia: Tidak Ada Istilah Orang Dalam Orang Luar

Sementara empat nama lainnya dari luar kampus UI seperti dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Bakrier, PT PUCO, pensiunan PNS dosen Universitas Sriwijaya.

Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor (P3CR) telah menyerahkan ke-13 nama Bakal Calon Rektor UI Terjaring dan Tersaring itu kepada Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Rektor dan Ketua MWA UI, pada Kamis (22/8/2024).

Baca juga: Deretan 21 Rektor UI, Mulai dari Tokoh Kemerdekaan hingga Ekonom

Prof. Dr. Ir. Sigit Pranowo Hadiwardoyo, DEA, Ketua P3CR UI mengatakan, proses ini merupakan tahap penting dalam pemilihan pemimpin UI mendatang. Proses penjaringan dimulai dengan pendaftaran 17 Bakal Calon Rektor UI.

"Melalui prosedur dan kriteria yang telah ditetapkan oleh MWA dan Pansus, telah dilakukan penyaringan yang ketat sehingga terpilih 13 Bakal Calon Rektor yang memenuhi syarat untuk melanjutkan ke tahap pemilihan selanjutnya,” katanya, dikutip dari laman UI, Jumat (23/8/2024).

Ketua MWA UI Dr. (H.C.) K.H. Yahya Cholil Staquf atau yang akrab disapa Gus Yahya, mengatakan, ke-13 Bakal Calon Rektor ini nantinya akan menjalani serangkaian asesmen yang dilakukan oleh lembaga profesional, kredibel, dan independen yang telah ditentukan dan dipilih oleh MWA UI.

Baca juga: Harus Bergelar Doktor, Ini Tahapan Pemilihan Bakal Calon Rektor UI 2024-2029
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1592 seconds (0.1#10.140)