Riwayat Pendidikan Airin Rachmi Diany, Satukan Kekuatan PDIP dan Golkar di Pilkada Banten

Selasa, 27 Agustus 2024 - 11:54 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan Airin...
Riwayat pendidikan Airin Rachmi Diany menarik untuk diulas. Airin yang sebelumnya diusung PDIP di Pilkada Banten kini mendapat dukungan penuh dari Golkar. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Riwayat pendidikan Airin Rachmi Diany menarik untuk diulas. Airin Rachmi Diany yang sebelumnya hanya diusung PDIP di Pilkada Banten kini mendapat dukungan penuh dari Golkar.

Baca juga: Golkar Berbalik Arah Dukung Airin-Ade di Pilkada Banten, Batal Dukung Andra-Dimyati

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Bahlil Lahadalia pagi ini, Selasa (27/8/2024) resmi mengumumkan mendukung duet Airin dan Ade Sumardi sebagai pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2024.

Baca juga: Ramai Disorot Warganet, Ini Riwayat Pendidikan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep

“Untuk Provinsi Banten, yang pasti temen-temen tunggu yang dari kemarin, memang ini prosesnya panjang. Memang barang bagus itu pasti itu memang banyak yang minat,” kata Bahlil di Kantor DPP Partai Golkar.

“Partai Golkar menyerahkan B1-KWK kepada pasangan calon gubernur Provinsi Banten, yaitu Ibu Airin dari Partai Golkar dan pasangannya wakil gubernur, yaitu Pak Ade Sumardi,” tutur Menteri ESDM itu.

Baca juga: Adu Pendidikan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil di Tengah Panasnya Pilkada Jakarta 2024

Airin sebelumnya maju pada Pilkada Banten dengan dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Deklarasi Airin-Ade langsung disampaikan oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Senin lalu.

Dengan dukungan terbaru dari Golkar, Airin saat ini layaknya pemersatu PDIP dan Golkar yang di ranah politik saat ini saling bersaing dan berbeda pendapat.

Baca juga: Profil dan Riwayat Politik Airlangga Hartarto, Sosok yang Baru Mundur dari Kursi Ketum Golkar
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)