Gen Z Penentu Keberhasilan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia

Selasa, 27 Agustus 2024 - 19:30 WIB
loading...
Gen Z Penentu Keberhasilan...
Generasi Z (Gen Z) ternyata memiliki posisi sentral dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan berkelanjutan. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Generasi Z ( Gen Z ) ternyata memiliki posisi sentral dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan berkelanjutan. Hal ini seperti tertuang dalam visi I ndonesia emas 2045 , "Negara Nusantara Berdaulat, Maju, dan Berkelanjutan".

“Generasi Z merupakan generasi emas 2045. Perannya sangat sentral dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan pada Indonesia Emas 2045. Semuanya itu tentunya bergantung pada intensitas aktivitas komunikasi dari Gen Z mengenai communication sustainability itu sendiri,” kata Ketua Umum Perhimpunan Humas Indonesia (Perhumas) Boy Kelana Subroto, melalui siaran pers(27/8/2024).

Baca juga: Unika Atma Jaya Sambut 2.445 Mahasiswa Baru dengan Program Pengembangan Diri Holistik

Boy Kelana menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya pada acara diskusi komunikasi dan peran praktisi PR muda hasil kolaborasi Perhumas Muda Jakarta Raya dengan Unika Atma Jaya Jakarta. Perhumas Muda Jakarta Raya melalui program Reconciliation Public Relations (Recon PR) 2024 mengusung tema “The Power of Youth: Gen Z The Catalysts of Change.”

“Kita perlu belajar banyak dari para tokoh muda Indonesia yang mengukir sejarah emas buat masa depan Indonesia. Di usia 20 tahunan dan 30 tahunan, mereka berjuang menjadi game changer dan penentu masa depan Indonesia. Nama-nama seperti Ir. Soekarno, Adam Malik, R.A. Kartini, serta Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah yang meraih emas pada olimpiade Paris 2024,” kata Boy yang juga Head of Corporate Communication Astra International.

Baca juga: Penuangan Eco Enzyme 42 Universitas di Unika Atma Jaya Raih Rekor MURI

Sementara itu, Agustina Dwi Retno Nurcahyanti, mengatakan, melalui forum ini, adik-adik sekalian diingatkan bahwa insan kehumasan kelak akan menjadi pemimpin Indonesia yang memiliki semangat belajar seumur hidup untuk membuat Indonesia menjadi negara maju yang disegani di dunia Internasional.

“Unika Atma Jaya sebagai universitas yang mengedepankan kualitas pendidikan, sangat mendukung keberlangsungan forum ini.
Semoga ke depannya Unika Atma Jaya dapat berkembang menjadi hub “penghubung” adik-adik muda, para calon insan humas yang mumpuni,” kata Agustina yang juga dosen di Program Studi Farmasi Unika Atma Jaya.

Acara Recon PR 2024 yang digelar Perhumas Muda Jakarta raya merupakan bagian dari rangkaian Road to World Public Relations Forum (WPRF) yang akan berlangsung 19-22 November 2024 di Bali. Perhumas ditetapkan oleh Global Aliance dan untuk pertamakali menjadi tuan rumah bagi perhelatan internasional tersebut.

Diskusi berlangsung dalam dua sesi itu menyoroti peran penting Generasi Z dalam mendorong perubahan positif melalui public relations (humas) dalam mendukung prinsip-prinsip SDGs (Sustainable Development Goals).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3453 seconds (0.1#10.140)