3 Sekolah Kedinasan yang Masih Buka Pendaftaran, Pejuang CPNS Bisa Cek!

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 10:46 WIB
loading...
3 Sekolah Kedinasan...
Politeknik Pelayaran Banten (Poltekpel Banten) menjadi salah satu Sekolah Kedinasan yang saat ini masih membuka pendaftaran jalur mandiri gelombang kedua. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 3 Sekolah Kedinasan yang masih membuka pendaftaran hingga awal September 2024. Ketujuh sekolah kedinasan ini ialah institusi milik Kementerian Perhubungan ( Kemenhub ) melalui jalur non-pembibitan. Apa saja Sekolah Kedinasannya? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

3 Sekolah Kedinasan yang Masih Buka Pendaftaran


Jadi bila namamu tidak lolos untuk saat pengumuman seleksi kompetensi dasar atau SKD 2024, bisa mendaftar jalur mandiri ini melalui masing-masing laman sekolah kedinasan. Hanya saja, lulusan jalur mandiri ini belum terintegrasi untuk langsung mengikuti CPNS Kemenhub dan ada biaya kuliah yang harus dibayarkan.

Berikut 3 Sekolah Kedinasan yang masih buka pendaftaran:

1. Politeknik Pelayaran Banten (Poltekpel Banten)


Poltekpel Banten masih membuka jalur mandiri gelombang kedua sampai dengan 6 September 2024. Jalur ini khusus jenjang D3.
Pendaftaran bisa dilakukan di laman poltekpelbanten.siakadcloud.com. Untuk biaya, pendaftar harus merogoh kocek Rp1.675.000 untuk pembayaran biaya pendaftaran Rp150.000, biaya seleksi kesehatan Rp725.000, psikotes Rp300.000, tes akademik Rp195.000, tes kesamaptaan Rp210.000, dan tes wawancara Rp95.000.

2. Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali


Poltrada Bali masih membuka penerimaan calon taruna taruni jalur non reguler (mandiri) gelombang 2 hingga 31 Agustus 2024. Jurusan yang dibuka ialah jenjang D3 yaitu jurusan Manajemen Logistik, Manajemen Transportasi Jalan, dan Teknologi Otomotif.


Informasi pendaftaran di sipencatar.poltradabali.ac.id. Lulusan SMA/SMK/MA jurusan IPA IPS bisa mendaftar. Total uang biaya pendaftaran mencapai Rp2,6 juta.

3. Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Malahayati


Poltekpel Malahayati masih membuka penerimaan calon taruna hingga 30 Agustus 2024 untuk jalur mandiri untuk program studi D3 Nautika, Permesinan, dan Kelistrikan Kapal, bagi calon pelamar maksimal berusia 23 tahun.

Syarat Umum Daftar Sekolah Kedinasan 2024


Persyaratan umum untuk mendaftar menjadi CASN melalui formasi sekolah kedinasan, antara lain:

1. Pas foto

2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)

3. Kartu Keluarga (KK)

4. Ijazah

5. Dokumen lain yang dibutuhkan

Untuk syarat pendaftaran lainnya dapat melihat pada website masing-masing instansi sekolah kedinasan. Sebab, persyaratan khusus berbeda untuk masing-masing sekolah.

Calon pelamar dapat mendaftar satu sekolah kedinasan saja. Untuk itu, calon pelamar diimbau untuk mempertimbangkan secara matang sebelum memutuskan mendaftar.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)