Zurich Entrepreneurship Edukasi  3.700 Siswa di 14 Daerah 

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 17:00 WIB
loading...
Zurich Entrepreneurship...
Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, dan Prestasi Junior Indonesia berkolaborasi melanjutkan Zurich Entrepreneurship Program di tahun ketiganya. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Zurich Indonesia , Z Zurich Foundation, dan Prestasi Junior Indonesia berkolaborasi melanjutkan Zurich Entrepreneurship Program di tahun ketiganya. Kali ini menjangkau lebih dari 3.700 siswa dari 50 SMA dan SMK hingga Juli 2025.

Adapun kota yang jadi sasaran adalah 14 kota/kabupaten, Jakarta, Bogor (Kota & Kabupaten), Tangerang Selatan, Bekasi (Kabupaten), Bandung, Semarang, Yogyakarta, Bantul, Medan, Surabaya, Sidoarjo, Denpasar, dan Makassar, di Indonesia hingga Juli 2025.

Melalui program edukasi kewirausahaan, kesiapan kerja, dan literasi keuangan ini, para siswa akan diberdayakan menginisiasi 50 bisnis baru yang fokus pada ekonomi sirkular, gaya hidup sehat, dan perubahan iklim.

Baca juga: Dosen Ubaya dan Unitomo Gelar Pengmas Pembuatan Minuman Instan Berbasis Toga

Menurut Edhi Tjahja Negara, Country Manager Zurich Indonesia, Zurich Entrepreneurship Program memfasilitasi generasi muda untuk dapat mengaktualisasikan potensi bisnis dan semangat perubahan.

Sejalan dengan tujuan pihaknya untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah, pendekatan baru dari program tahun ini diharapkan dapat menciptakan efek domino bagi pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, dan pembangunan berkelanjutan di masyarakat.

Sejak 2022, Zurich Entrepreneurship Program telah berhasil memberdayakan lebih dari 5.500 siswa dengan keterampilan esensial untuk menciptakan peluang ekonomi melalui kewirausahaan.

Keterlibatan lebih dari 370 karyawan Zurich sebagai mentor turut mendukung terbentuknya 70 bisnis baru para siswa yang mengontribusikan total pendapatan bisnis hingga lebih dari Rp500 juta pada pertumbuhan ekonomi lokal.

Baca juga: Ubaya dan UPN Veteran Jatim Gagas Program Etalase Tanaman Obat Keluarga di Mojokerto

"Program ini diharapkan dapat membantu untuk meningkatkan inklusi keuangan dan literasi finansial," katanya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2406 seconds (0.1#10.140)