Sambut Indonesia Emas, President University Student Orchestra (PUSO) Kolaborasi dengan OSUI Mahawaditra

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 18:56 WIB
loading...
Sambut Indonesia Emas,...
Prof Budi Soepandji (Baju merah), bersama Metta F. Ariano (baju putih), dan Ketua OSUI Mahawaditra, Marcella melakukan persiapan Musik Kebangsaan Songsong Indonesia Emas. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - President University Student Orchestra (PUSO) bersama Orkes Simponi Universitas Indonesia (OSUI) Mahawaditra melakukan kolaborasi kegiatan Join Force.

Kolaborasi antara PUSO dan OSUI akan mengusung acara bertajuk Pagelaran Orkestra Musik Kebangsaan untuk Indonesia Emas yang akan digelar pada 23 November 2024 mendatang di Balai Resital Kartanegara, Jakarta Selatan.

Kegiatan Joint Force antara President University dengan Universitas Indonesia ini juga sebagai Tribute 30 tahun atas kepemimpinan Prof. Dr. Budi Susilo Soepandji membina Orkes Simponi Universitas Indonesia (OSUI) Mahawaditra.

"Kolaborasi ini bertujuan untuk menyongsong Indonesia Emas tahun 2045. Sekaligus menjadikan student orchestra sebagai media mempererat hubungan kerjasama antar kampus di Indonesia," ujar Prof. Budi Susilo Soepandji yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina President University Student Orchrstra (PUSO) di Jakarta dalam keterangan resminya, Rabu (28/8/2024).



Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan MoU kerja sama antara PUSO dan OSUI ahawaditra pada Jumat 30 Agustus 2024, di Kantor YPUP Menara Batavia, Jakarta.

Penandatangan MoU tersebut dilakukan oleh perwakilan mahasiswa, yaitu Dinda Rafaisya Pahrizal (Law, 2024) dan Alfonsa Maria Theoloka Feka, sebagai Puteri Pariwisata Indonesia (NTT) dari Fakultas Kedokteran, President University (FKPU, 2024), dan Marvella Arisgraha, Mahasiswa UI Fakultas Kedokteran Gigi yang juga merupakan Ketua OSUI Mahawaditra UI.

Penandatanganan disaksikan langsung oleh Metta F. Ariono sebagai Artistics Director, OSUI dan Hary Wisnu Yuniarta yang merupakan Coach PUSO. Budi Soepandji merupakan pembina OSUI Mahawaditra selama 30 tahun. "Saat ini OSUI merupakan epicentrumnya student orchestra perguruan tinggi di Indonesia. OSUI Mahawaditra kerap tampil dalam berbagai undangan pentas internasional, seperti di Sideny Opera House di Australia, Singapura, dan berbagai negara di ASEAN," ujar Budi.

Menurutnya, menjadi sebuah kehormatan bagi President University dapat berkolaborasi dengan OSUI. "President University menjadi kampus swasta pertama di Indonesia yang bekerjasama dengan student orchestra UI," imbuh Budi yang merupakan Gubernur Lemhanas RI periode 2011-2016.

Menurut Budi, pendekatan melalui seni musik ini bisa menjembatani berbagai macam hal kepentingan, termasuk memecahkan dinding-dinding fakultas yang terkenal kaku.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1751 seconds (0.1#10.140)