Sambut Indonesia Emas, President University Student Orchestra (PUSO) Kolaborasi dengan OSUI Mahawaditra

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 18:56 WIB
loading...
A A A
"Melalui musik, para mahasiswa dari dari berbagai Fakultas, seperti Fakuktas Hukum, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi bisa bertemu, bekerjasama, bisa kompak dan tertib ikut aturan serta arahan dari arrenger (konduktor)," jelas Budi yang telah menekuni musik sejak usia 8 tahun.

Artistic Director OSUI Mahawaditra, Metta F. ariono mengatakan bahwa dalam pagelaran nanti, akan menampilkan berbagai lagu dan musik kebangsaan dan eropa klasik. "Mereka akan membawakan lagu eropa barat klasik dan lagu-lagu kebangsaan dari indonesia. Konsepnya. Lagu lagu nostalgia," ujar Metta.

Inisiator PUSO, Dr. Agus Canny, M.A., M.Sc mengemukakan bahwa kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka, memperkenalkan Fakultas Kedokteran President University, salah satu international class khusus Kedokteran di Indonesia.

"Nanti para calon mahasiswa yang ingin bergabung di Fakultas Kedokteran President Unuversity yang memiliki bakat dan minat bermusik akan kita fasilitasi dengan beasiswa khusus," ujarnya

Sementara itu, Ketua OSUI, Marvella Arisgraha menuturkan, dirinya mengapresiasi kerja sama kolaborasi dan pagelaran bersama dengan President Univeristy. "Harapannya semoga kedepannya makin banyak kampus yang memiliki student orchestra meskipun tidak memiliki jurusan musik seperti UI dan President Univeristy," imbuh Marcella.
(wyn)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)