Bisa Tampung Ratusan Mahasiswa, Rusunawa UMJ Diresmikan Menko PMK

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 22:30 WIB
loading...
A A A
Pada kesempatan yang sama, Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod menyampaikan terima kasih kepada Kementerian PMK dan PUPR atas bantuan pembangunan Rusunawa bagi UMJ. Ia menjelaskan bahwa Rusunawa ini akan digunakan untuk program SBS yang berada di bawah binaan UMJ, program yang lebih dikenal sebagai pesantren sepak bola.

Program ini akan menampung siswa dari jenjang SMP, SMA, hingga mahasiswa yang mendapatkan beasiswa. Mereka akan fokus pada pendidikan formal dan pelatihan sepak bola.

Rektor UMJ juga berharap agar bantuan untuk pembangunan satu unit Rusunawa tambahan dapat segera terealisasi, guna memastikan program yang telah direncanakan dapat berjalan secara maksimal. "Di lingkungan PTMA, kami mempunyai asosiasi pengelola Rusunawa. UMJ menempati urutan pertama dengan pengelolaan Rusunawa terbaik. Tentunya kami berharap Pak Basuki bisa menambah satu Rusunawa lagi," terangnya.

Menurut keterangan Direktur Jenderal Perumahan, Iwan Supriyanti, Kementerian PUPR telah membangun 2.300 tower Rusunawa di seluruh Indonesia, termasuk 12 Rusunawa yang diberikan kepada Muhammadiyah selama periode 2022 hingga 2024, berlokasi di DKI Jakarta, Yogyakarta, Riau, Sulawesi Tengah, Selatan, dan Tenggara.

"Kami menyadari pendidikan berkualitas tidak hanya menciptakan ruang kelas yang baik, namun juga lingkungan untuk mendukung pengembangan diri mahasiswa," pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)