8 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Diprediksi Jarang Menganggur, Dicari Banyak Perusahaan

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 09:52 WIB
loading...
8 Jurusan Kuliah yang...
Ekonomi dan Bisnis menjadi salah satu jurusan yang lulusannya diprediksi jarang menganggur ketika sudah lulus. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 8 jurusan kuliah yang lulusannya diprediksi jarang menganggur. Salah satu keluhan seorang mahasiswa adalah sulitnya mencari kerja setelah lulus.

Sempitnya lapangan pekerjaan dan kurangnya kebutuhan perusahaan terhadap lulusan jurusan kuliah jadi penyebab utama.Tahukan kamu, menurut pengalaman ada sejumlah jurusan kuliah yang lulusannya dikenal sangat disukai dunia kerja atau dicari banyak perusahaan. Mengutip Instagram @pejuangkampus.co.id, artikel kali ini akan membahas 8 jurusan kuliah yang lulusannya jarang menganggur, simak ya!

8 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Jarang Menganggur


1. Akuntansi


Jurusan kuliah ini menawarkan peluang kerja sebagai akuntan publik, akuntan manajemen, auditor, auditor internal, akuntan dan auditor forensik, pialang saham dan ahli pajak Setelah memiliki sertifikat Akuntan, lulusan akuntansi dapat melamar ke berbagai perusahaan.

2. Manajemen dan Bisnis


Manajemen dan Bisnis merupakan jurusan kuliah rumpun Soshum yang paling favorit. Lulusannya dapat memulai karier di bidang rantai pasokan, manajemen risiko, proyek bisnis, pengelolaan SDM, analis data dan bisnis dan pengelolaan bisnis.

3. Ilmu Ekonomi


Ilmu Ekonomi juga menjadi salah satu jurusan kuliah yang paling banyak pendaftarnya.Kamu akan belajar hal-hal dasar dan lanjutan mengenai ekonomi.Setiap perusahaan tentu saja butuh ahli ekonomi.


4. Psikologi


Lulusan Psikologi dapat meneruskan studi untuk menjadi seorang psikolog baik psikolog klinis, anak dan keluarga, industri hingga pendidikan.

5. Teknik Sipil


Teknik sipil masuk rumpun Saintek dan salah satu jurusan kuliah yang sangat dibutuhkan di dunia kerja. Peluang karier lulusan teknik sipil sangat luas.Kamu bisa menjadi insinyur struktur sampai insinyur desain karena kecakapan ilmu dalam bidang industri konstruki, bisnis, manajemen dan keuangan.

6. Farmasi


Farmasi juga menjadi salah satu jurusan kuliah yang lulusannya jarang menganggur. Selain menjadi apoteker rumah sakit atau mandiri, lulusan farmasi umumnya dapat berkarier sebagai peneliti, penulis sains, ahli toksikologi, petugas regulasi obat dan makanan hingga staf kesehatan.

7. Ilmu Komputer


Ilmu Komputer masuk rumpun Saintek dan menawarkan peluang karir yang sangat luas. Dengan berkembangnya teknologi komputer di industri, membuat jurusan kuliah ini sangat diperlukan.

8. Matematika dan Statistika


Mahasiswa jurusan kuliah ini akan belajar mengenai kompetensi dan kecakapan dalam pemecahan masalah, pemikiran logis dan pengambilan keputusan berbasis data dan matematika. Kemampuan inilah yang dicari berbagai industri untuk menjalankan strategi bisnis yang diinginkan.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2309 seconds (0.1#10.140)