UGM Trail Run Targetkan Donasi Lebih dari Rp110 Juta untuk Beasiswa

Minggu, 01 September 2024 - 12:37 WIB
loading...
UGM Trail Run Targetkan...
UGM Trail Run akan kembali digelar dengan mengusung tema Run Edu Care, pada 6 Oktober 2024. Foto/Muhamad Fadli Ramadan.
A A A
JAKARTA - UGM Trail Run akan kembali digelar dengan mengusung tema “Run Edu Care”, pada 6 Oktober 2024. Lomba lari ini menekankan pendidikan berkualitas, peserta diajak untuk belajar tentang pengelolaan lingkungan dan berkontribusi pada akses pendidikan melalui beasiswa bagi yang membutuhkan.

UGM Trail Run menyediakan empat kategori lomba yaitu 7K, 15K, 25K, dan untuk pertama kalinya, 50K. Target peserta adalah sekitar 2.000 orang, yang akan berlangsung di lereng Gunung Merapi, tepatnya di Karang Pramuka, Kaliurang, Sleman.

Baca juga: Menhub: UGM Trail Run Ajang Donasi dan Edukasi Kesehatan

"Jadi dalam rangka Dies Natalis ke-75 tahun 2024, kita memiliki beberapa agenda yang dimasukkan ke dalam kalender dan salah satunya ini, UGM Trail Run 2024. Selain nanti di bulan Desember, kami punya UGM Ultra Charity Run," kata Larasati Octavia, Ketua Pengelenggara UGM Trail 2024, di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (1/9/2024).

Sebagai informasi, tahun lalu UGM Trail Run berhasil memberikan donasi lebih dari Rp100 juta yang dibagikan kepada siswa berprestasi. Diharapkan jumlah donasi tahun ini bisa lebih tinggi ketimbang yang sudah dicapai tahun lalu.

"Memang ini menjadi salah satu cara kita untuk memberikan beasiswa kepada adik-adik UGM yang kurang beruntung. Tahun lalu kita berdonasi sekitar Rp110 juta, dan semoga tahun ini kita bisa menambah jumlah donasi untuk universitas," ujar Lestari.

Baca juga: Menhub Targetkan UGM Trail Run Diikuti 2.000 Peserta

Untuk meningkatkan jumlah peserta, digelar event Road to UGM Trail Run di Car Free Day (CFD) Sudirman. Lokasi ini dipilih karena ada banyak pegiat lari yang juga gemar mengikuti ajang maraton di berbagai lokasi.

"Event kita kan dilaksanakan di Jogja, sementara kita ingin ada expose kegiatan di Jakarta, karena Jakarta kan punya peserta Car Free Day yang pesertanya lumayan ya. Kita ingin meningkatkan expose kegiatan, harapannya nanti banyak yang bergabung dalam event 6 Oktober 2024," ungkap Lestari.

"Tadi kita (lari) sekitar 5 kilometer dengan diikuti 100 pelari dari komunitas dan teman-teman alumni UGM. Kita lihat responsnya positif dan banyak juga yang bergabung menjadi peserta di UGM Trail Run," lanjutnya.

Acara ini akan menampilkan empat kategori lomba 7K, 15K, 25K, dan untuk pertama kalinya, 50K. Dengan menghadirkan kategori baru, diharapkan jumlah peserta jauh lebih banyak ketimbang tahun lalu.

"Harapan kita tentu event-nya berjalan lancar, pesertanya banyak, tertib, dan tidak ada insiden buruk. Kemudian kita juga bisa fun racing dengan jumlah yang cukup banyak. Bahkan kalau bisa lebih banyak dari tahun lalu. Mudah-mudahan event ini menjadi salah satu event yang dipilih pelari dalam kalender rutin tahunan," pungkasnya.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)