Universitas Bakrie Sambut 1.540 Mahasiswa Baru Angkatan 2024

Senin, 02 September 2024 - 20:05 WIB
loading...
Universitas Bakrie Sambut...
Universitas Bakrie menggelar penyambutan 1.540 mahasiswa baru angkatan tahun 2024. Foto/Universitas Bakrie.
A A A
JAKARTA - Universitas Bakrie menggelar penyambutan 1.540 mahasiswa baru angkatan tahun 2024. Dengan tema Gelora Generasi Unggul, penyambutan mahasiswa baru tahun ini selaras dengan pencapaian tertinggi kampus yang baru saja meraih Akreditasi Unggul BAN PT pada akhir Juni lalu.

Ketua Yayasan Pendidikan Bakrie Ike Nirwan Bakrie, menyampaikan kebanggaannya atas capaian akreditasi ini dan menyambut para mahasiswa baru.

Baca juga: Selamat, Universitas Bakrie Raih Akreditasi Unggul BAN PT

“Pencapaian ini adalah hasil kerja keras seluruh civitas akademika Universitas Bakrie. Selamat bergabung dan manfaatkan waktu emas selama berkuliah di Universitas Bakrie, serta belajarlah dengan baik” ujarnya, melalui siaran pers, Senin (2/9/2024).

Dalam sambutannya, Presiden Direktur Bakrie & Brothers Tbk Anindya Bakrie yang masih dalam suasana euforia kemenangan Indonesia di Olympic Games Paris 2024, mengajak mahasiswa baru untuk memiliki semangat seperti atlet dengan mental pemenang.

Baca juga: Universitas Bakrie Masuk Top 20 Kampus Terbaik Nasional Versi THE 2024

Dia berpesan kepada seluruh mahasiswa baru untuk membangun komunitas karena 1.540 mahasiswa baru ini adalah calon sumber daya yang profesional.

“Teman-teman yang ada di sekeliling kalian sekarang adalah teman seperjuangan hidup yang akan menjadi jaringan penting di masa depan” ujarnya mendorong mahasiswa untuk memperkuat solidaritas dan jaringan pertemanan," ujarnya.

Selain itu, Anindya mengingatkan pentingnya terbiasa dengan keberagaman. “Di kampus ini, kita belajar menerima perbedaan. Keberagaman adalah kekayaan yang memperluas wawasan,” tuturnya.

Terakhir, ia mengajak mahasiswa untuk berani mengambil risiko dan berinovasi. “Berani mengambil risiko, berani inisiatif, berani berinovasi. Jangan takut mencoba hal baru, karena keberanian itulah yang bisa mengubah masa mendatang," imbuhnya.

Rektor Universitas Bakrie, Prof. Sofia W. Alisjahbana, menyoroti tantangan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia, merujuk laporan Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) yang menempatkan Indonesia di posisi ke-6 dari 11 negara di ASEAN dalam menghasilkan lulusan perguruan tinggi.

“Universitas Bakrie tidak bisa tinggal diam. Kami ingin hadir sebagai solusi untuk Indonesia,” tegas Prof. Sofia.

Rektor juga menegaskan komitmen kampusnya dalam menjalin kemitraan strategis dan terus berkembang sebagai perguruan tinggi yang inklusif serta memberikan akses dan manfaat seluas-luasnya bagi seluruh anak bangsa. Ia menambahkan bahwa Universitas Bakrie baru saja menjalin kemitraan strategis dengan Kopassus Grup 3 dalam peningkatan kapasitas SDM.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)