Dukung Dunia Pendidikan, Bank Jatim Teken MoU dengan Universitas Narotama

Sabtu, 07 September 2024 - 09:08 WIB
loading...
Dukung Dunia Pendidikan,...
Bank Jatim meneken nota kesepahaman MoU dengan Universitas Narotama/Yayasan Pawiyatan Gita Patria, JUmat (6/9/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SURABAYA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk ( Bank Jatim ) meneken nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Universitas Narotama/Yayasan Pawiyatan Gita Patria. MoU tersebut berisi tentang kerja sama penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi dan pengembangan SDM serta layanan jasa keuangan.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menjelaskan, rencana kerja sama ini mencakup banyak hal. Antara lain di bidang Pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan peningkatan serta pemberdayaan SDM.

”Selain itu, kami juga berencana melakukan sinergi di bidang layanan jasa keuangan di antaranya dalam bentuk pelayanan pembukaan rekening bank serta pembiayaan (lending),” katanya, Jumat (6/9/2024).

Menurut Busrul, potensi yang bisa dikembangkan antara Universitas Narotama dengan Bank Jatim cukup luas. Salah satunya, peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) terutama dari giro dan deposito. Kemudian pembiayaan kredit multiguna dan konsumtif lainnya untuk karyawan Universitas Narotama. Pembiayaan kredit investasi dan kredit modal kerja di Universitas Narotama, dan layanan payroll kepada pekerja Universitas Narotama.

Di samping itu juga ada potensi pembukaan rekening tabungan mahasiswa Universitas Narotama di Bank Jatim. Fasilitas pembayaran UKT mahasiswa Narotama melalui QRIS dan virtual account Bank Jatim, hingga program pengembangan SDM bagi karyawan Bank Jatim.

”Kami yakin dengan adanya kolaborasi ini dapat membawa manfaat yang positif bagi kedua belah pihak. Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen Bank Jatim untuk mendukung sektor pendidikan agar memperoleh layanan perbankan yang mudah dan inovatif,” terangnya.

Kerja sama ini juga merupakan upaya Bank Jatim dalam pengembangan bisnis untuk menjangkau nasabah secara lebih luas. Memberikan layanan prioritas melalui mekanisme pemberian fasilitas jasa layanan perbankan di bidang tridharma perguruan tinggi, dan saling mendukung tugas serta fungsi kedua belah pihak.

”Kami berharap sinergi Bank Jatim dengan Universitas Narotama ini dapat meningkatkan optimalisasi pengelolaan layanan keuangan Bank Jatim. Juga memanfaatkan sumber daya yang dimiliki kedua belah pihak demi kemajuan bersama,” tandasnya.

Ketua Pengurus Yayasan Pawiyatan Gita Patria HM Budi Djatmiko mengatakan, kolaborasi ini diharapkan dapat tercipta ekosistem yang mendukung pertumbuhan industri yang berkelanjutan dan berdaya saing tinggi di Indonesia. "Semoga kerja sama ini bisa memberikan kontribusi nyata bagi Universitas Narotama, Bank Jatim, dan bagi bangsa,” katanya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2966 seconds (0.1#10.140)