Profil Pendidikan Pendiri Kaskus Andrew Darwis, Medsos yang Muncul dari Tugas Kuliah

Rabu, 11 September 2024 - 07:32 WIB
loading...
Profil Pendidikan Pendiri...
Berikut ini profil pendidikan pendiri KaskusAndrew Darwis yang membuat Kaskus dari sebuah tugas kuliah. Foto/Tangkap layar.
A A A
JAKARTA - Akun Kaskus Fufufafa saat ini menjadi pembicaraan hangat lantaran diduga milik Gibran Rakabuming Raka. Berikut ini profil pendidikan pendiri Kaskus yang ternyata dibuat dari tugas kuliah .

Dua anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini menjadi pusat pembicaraan di tengah masyarakat. Jika sebelumnya Kaesang Pangarep dan istrinya Erina Gudono yang dipermasalahkan karena diduga naik pesawat jet ke Amerika Serikat, kini muncul kontroversi dari Gibran Rakabuming, cawapres terpilih 2024-2029.

Baca juga: Ditanya Akun Fufufafa, Gibran: Silakan Tanya yang Punya Akun, Kok Aku

Warganet saat ini ramai memperbincangkan akun Kaskus Fufufafa yang diduga milik putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka yang postingannya sering menulis komentar mencela Prabowo Subianto dan keluarganya.

Komentar negatif akun Kaskus Fufufafa kepada Prabowo Subianto muncul pada Pilpres 2014 dan 2019 di saat Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu menjadi lawan Jokowi.

Baca juga: Heboh Akun Fufufafa Serang Prabowo hingga SBY, Menkominfo Bela Gibran: Bukanlah, Bukan

Terbaru, Menkominfo Budi Arie Setiadi menegaskan jika akun Kaskus Fufufafa bukan milik mantan Wali Kota Solo itu. Budi mengaku Kemenkominfo tengah mendalami akun Kaskus Fufufafa tersebut.

Profil Pendidikan Pendiri Kaskus


Kaskus bisa dibilang sebagai media sosial tertua yang masih eksis hingga saat ini. Kaskus lahir pada tahun 1999, sebuah media sosial yang memuat banyak sub forum dari berbagai kategori.

Kaskus berasal dari kata kasak kusuk atau berarti bergosip. Pendirinya bernama Andrew Darwis, bersama dengan kedua rekannya Ronald, dan Budi pada 6 November 1999.

Baca juga: Fufufafa Jadi Trending Topik, Begini Cara Hapus Komentar di Sosmed

Pendirian Kaskus itu sendiri bermula untuk memenuhi tugas kuliah ketiganya yang sedang menempuh studi di Seattle, Amerika Serikat. Media sosial itu dirancang untuk menjadi obat rindu mahasiswa Indonesia di luar negeri akan Indonesia melalui berita-berita Indonesia yang diterjemahkan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)