5 Kelebihan Kuliah di Politeknik yang Wajib Diketahui Calon Mahasiswa, Peluang Kerja Luas

Sabtu, 14 September 2024 - 07:00 WIB
loading...
5 Kelebihan Kuliah di...
Politeknik membiasakan mahasiswanya untuk adaptasi dengan situasi dunia kerja, sehingga kesiapan kerja mereka tidak perlu diragukan lagi. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini keuntungan kuliah di politeknik bagi calon mahasiswa. Saat ini ada berbagai macam perguruan tinggi yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan, salah satunya yaitu politeknik. Kuliah di politeknik nantinya bisa kerja apa? Dikutip dari akun Instagram @learnteraid_official, artikel kali ini akan membahas khusus soal kelebihan kuliah di politeknik, simak ya!

Sederet Kelebihan Kuliah di Politeknik


1. Kurikulum disesuaikan dengan minat industri


Kelebihan kuliah di politeknik yang pertama yaitu kurikulum disesuaikan dengan minat industri. Politeknik sendiri berusaha menyesuaikan kurikulum merdeka dengan perkembangan terkini di dunia kerja.

Hal ini dilakukan dengan melakukan kolaborasi antara keahlian dan teknologi terbaru yang dituangkan lewat kurikulum serta praktik yang dilakukan.

2. Langsung praktik


Kelebihan kuliah di politeknik yang kedua yaitu mahasiswa bisa langsung praktik tanpa menunggu waktu lama. Pada saat mahasiswa sudah memilih jurusan, maka mereka akan diberikan pembelajaran terkait jurusan dan pastinya bukan hanya teori semata. Mahasiswa nantinya akan langsung dihadapkan dengan proyek nyata yang sesuai dengan bidang studi yang dipilih.

3. Program studi spesifik dan praktis


Kelebihan kuliah di politeknik yang selanjutnya yaitu adanya program studi yang spesifik dan praktis. Di politeknik mahasiswa tidak akan dipusingkan dengan memilih jurusan, lantaran jurusan yang tersedia banyak dan detail.

Sehingga mahasiswa bisa memilih jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki serta memiliki jangka waktu belajar yang lebih singkat.

4. Kesempatan belajar sesuai minat dan bakat


Salah satu kelebihan yang dimiliki jika kuliah di politeknik yaitu adanya kesempatan untuk belajar sesuai minat dan bakat. Politeknik banyak menyediakan jurusan yang tentu saja memiliki prospek kerja menarik, sehingga mahasiswa tidak perlu lagi takut salah jurusan.Maka dari itu manfaatkan kesempatan belajar selama berkuliah di politeknik.

5. Kesempatan kerja luas dan pasti


Kesempatan kerja yang luas dan pasti menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki apabila berkuliah di politeknik. Politeknik membiasakan mahasiswanya untuk adaptasi dengan situasi dunia kerja, sehingga kesiapan kerja mereka tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, mahasiswa juga akan mendapatkan kesempatan kerja yang luas

5 Politeknik Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2024


1. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS)

2. Politeknik Pertanian Negeri Kupang (PNK)

3. Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL)

4. Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS)

5. Politeknik Negeri Tanah Laut (Politala)
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)