Bernadya Kuliah di Mana? Penyanyi yang Lagunya Sukses Bikin Galau Kawula Muda

Minggu, 22 September 2024 - 10:33 WIB
loading...
Bernadya Kuliah di Mana?...
Penyanyi Bernadya tampil saat Festival Musik PestaPora 2024 di JIexpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (21/9/2024). Foto/SINDOnews/Aldi Chandra Setiawan.
A A A
JAKARTA - Bernadya kuliah di mana mungkin membikin penasaran para fans yang menyukai lagu-lagunya yang dikenal memiliki lirik galau dan menyentuh hati. Berikut ini riwayat pendidikannya .

Saat ini siapa yang tak mengenal solois wanita Indonesia yang memiliki nama lengkap Bernadya Ribka Jayakusuma ini. Albumnya yang diluncurkan 23 Juni 2024 lalu Sial, Hidup Harus Tetap Berjalan saat ini mendapatkan respons positif di blantika musik Tanah Air.

Baca juga: 7 Lagu Bernadya yang Bisa Jadi Kode untuk si Dia agar Lebih Peka

Pada Agustus 2024 lalu, album yang lagu-lagunya ditulis sendiri oleh perempuan kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu telah didengarkan lebih dari 100 juta kali di platform musik Spotify.

Lagu-lagunya, seperti yang berjudul Apa Mungkin, Mereka Bilang Ini Berlebihan, hingga Satu Bulan pun kerap digunakan sebagai lagu latar unggahan di media sosial dan menjadi trending.

Baca juga: Vierratale dan Bernadya Sukses Pukau Maba di Inagurasi Ordik Universitas Budi Luhur

Bernadya Kuliah di Mana?


Bernadya berasal dari keluarga dengan latar belakang akademis. Ayahnya adalah dosen teologi Andri Wisnu Jayakusuma. Sementara ibundanya Shindy Cornelia Nelwan, dilihat dari Instagram pribadi Bernadya, adalah seorang dokter gigi yang meraih gelar Guru Besar dari Universitas Airlangga (Unair).

Baca juga: Profil Bernadya, Penyanyi Bersuara Emas Jebolan The Voice Kids Indonesia

Bernadya mengawali kariernya di dunia musik pada 2016 lalu. Ia mengikuti kompetisi menyanyi The Voice Kids Indonesia musim pertama dan masuk ke tim Tulus.

Dara cantik kelahiran 16 Maret 2004 ini kemudian bersama kakaknya membentuk grup musik duo bernama Celine & Nadya pada 2018. Berjalan secara independen, mereka merilis debut single berjudul Lugu dan sepanjang 2018-2021 mereka telah merilis 4 single.

Grup kakak beradik ini pun berhenti karena Celine mau fokus kuliah. Bernadya pun meneruskan kariernya di dunia tarik suara sebagai penyanyi dan penulis lagu yang disukai banyak generasi muda karena liriknya yang dinilai relatable dengan kisah cinta mereka.

Bernadya, dilihat dari laman Universitas Multi Media Nusantara (UMN), sempat menjadi mahasiswa jurusan Film di kampus yang berlokasi di Tangerang, Banten ini.

Namun Bernadya tidak melanjutkan kuliah filmnya di UMN sampai selesai karena ia melanjutkan kuliahnya di Universitas Bina Nusantara ( BINUS University ) program PJJ Manajemen.

Demikian profil pendidikan Bernadya yang karya-karyanya sukses menuai perhatian penikmat musik di Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)