Experience 2024 Pamerkan Karya Seni 38 Dosen FSRD IKJ

Minggu, 22 September 2024 - 10:57 WIB
loading...
Experience 2024 Pamerkan...
Pameran Pengajar FSRD IKJ mengangkat tema Experience digelar di Galeri Salihara, 20-29 September 2024. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Kesenian Jakarta (FSRD IKJ) kembali mengadakan agenda rutin setiap tahunnya. Kali ini Pameran Pengajar FSRD IKJ mengangkat tema Experience.

Pameran ini digelar di Galeri Salihara, Jakarta Selatan selama 10 hari dari 20 September hingga 29 September 2024. 38 dosen akan memamerkan 42 karya seni terbaiknya.

Baca juga: FSRD IKJ Kembali Gelar Pameran Karya Tugas Akhir Mahasiswa di TIM

Direktur Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan (PTLK) Kemendikbudristek Restu Gunawan mengatakan, pameran ini menyampaikan banyak pesan kepada masyarakat akan karya seni yang bermanfaat dan berkelanjutan.

"Bagaimana mengurangi limbah kain untuk kemudian dibuat karya yang bagus, fashion, dan lainnya, " katanya pada saat pembukaan pameran, melalui keterangan resmi, dikutip Minggu (22/9/2024).

Baca juga: FSRD IKJ Gelar Seminar Internasional Bahas Seni dan Desain di Era Teknologi

Restu menambahkan, adanya pameran rutin yang figelar IKJ ini akan menjaga imajinasi dan daya kreatifitas dosen disamping memenuhi tuntutan kegiatan mengajar di dalam kelas.

"Saya kira ruang pameran ini bagus untuk menyampaikan karya-karya, tidak hanya untuk dosen tapi juga untuk mahasiswa," imbuhnya.

Sementara Dekan Fakultas Seni dan Desain Institut Kesenian Jakarta (FSRD IKJ) Anindyo Widito menjelaskan alasan mengangkat tema “Experience” dalam pameran pengajar kali ini.

“Experience merujuk pada pengetahuan atau keterampilan yang diperoleh seseorang melalui keterlibatan langsung dalam suatu aktivitas, kejadian atau situasi. Hal ini bisa mencakup berbagai aspek kehidupan, seperti pekerjaan, pembelajaran, perjalanan, atau interaksi sosial. Dalam konteks profesional, Experience sering kali dihargai sebagai sebuah aset karena menunjukkan kemampuan dan kesiapan individu dalam menghadapi tugas atau tantangan tertentu," ucapnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)