Mau Kuliah Sambil Kerja di Luar Negeri? Ini 3 Universitas Terbaik yang Bisa Dipilih

Selasa, 24 September 2024 - 12:15 WIB
loading...
Mau Kuliah Sambil Kerja...
University of Connecticut School of Business (Uconn) menjadi salah satu universitas luar negeri terbaik untuk kuliah sambil kerja. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 3 universitas luar negeri terbaik untuk kuliah sambil bekerja yang perlu diketahui. Banyak pekerja ingin melanjutkan pendidikan tinggi namun khawatir jadwal kuliah yang tidak dapat diajak kompromi.

Jangan khawatir, sebab sejumlah universitas di luar negeri ini menawarkan program dengan fleksibilitas dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Kampus mana saja? Dikutip dari akun Instagram @Hotcourses_id:Artikel kali ini akan menjawabnya, simak ya!

3 Universitas Terbaik di Luar Negeri untuk Kuliah Sambil Bekerja


1. University of Connecticut School of Business


University of Connecticut School of Business atau UConn School of Business yang mulai beroperasi sejak 1941, telah tumbuh menjadi salah satu universitas terbaik di negara Amerika Serikat (AS). Kampus ini menawarkan program akademik di tingkat sarjana, magister, doktor, dan sertifikat lanjutan di berbagai lokasi di Connecticut, seperti Storrs, Hartford, Stamford, dan Waterbury.

Universitas ini dikenal karena penelitiannya yang berkualitas, pengajaran yang baik, kolaborasi yang produktif, dan akses yang mudah, meliputi berbagai bidang seperti Akuntansi, Keuangan, Manajemen, Pemasaran, dan Operasi dan Manajemen Informasi.

University of Connecticut School of Business, menawarkan fleksibilitas dalam Program MBA dengan pilihan paruh waktu, paruh waktu, dan online. Mahasiswa dapat memilih untuk spesialisasi dalam Business Analytics, Finance, atau Healthcare Management.

Keunggulan lainnya dari universitas ini adalah akses ke jaringan industri besar dan peluang magang di pusat bisnis utama.

2. Michigan State University (MSU)


Ini merupakan universitas riset publik terkenal yang berlokasi di East Lansing, Michigan. Didirikan pada tahun 1855 sebagai Perguruan Tinggi Pertanian Negara Bagian Michigan.

Kampus ini memiliki luas sekitar 5.192 hektare dan memiliki mahasiswa beragam dengan total pendaftaran sarjana 39.201 orang. Michigan State University juga menawarkan Program Riset dan Studi yang fleksibel, memungkinkan mahasiswa memilih studi dari tingkat sarjana hingga doktor dengan berbagai opsi paruh waktu online.


Universitas ini fokus pada inovasi dengan memberikan dukungan untuk riset dan teknologi tinggi. Keunggulan lainnya adalah keterlibatan global dan peluang jaringan internasional bagi mahasiswa.

3. Robert Morris University (RMU)


Robert Morris University (RMU) merupakan universitas swasta yang berlokasi di Moon Township, Pennsylvania, tepat di luar Pittsburgh. Didirikan pada tahun 1921, RMU dinamai menurut Robert Morris, yang dikenal sebagai "pemodal Revolusi Amerika."

Universitas ini terletak di kampus seluas 230 hektare yang indah, menawarkan perpaduan unik peluang kota besar dalam lingkungan pinggiran kota yang aman. RMU menawarkan berbagai program akademik, termasuk lebih dari 80 gelar sarjana dan pascasarjana, serta sertifikat profesional dan program yang dapat disesuaikan untuk mitra perusahaan dan organisasi.

RMU juga memiliki kurikulum praktis dan fleksibel dengan pilihan studi penuh waktu, paruh waktu, dan online. Program unggulan universitas ini termasuk Teknologi Informasi, Bisnis, dan Ilmu Kesehatan. Mahasiswa juga dapat menikmati keunggulan lainnya berupa konektivitas lokal dengan peluang magang dan dukungan kewirausahaan.

Dengan berbagai pilihan dan keunggulan yang ditawarkan, mahasiswa memiliki banyak opsi untuk mengejar pendidikan yang sesuai dengan minat dan kebutuhan mereka.
(wyn)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)