85% Lulusan Prodi DKV President University Raih Pekerjaan yang Relevan dengan Bidang Desain

Selasa, 24 September 2024 - 19:10 WIB
loading...
A A A
"Seperti salah satu alumni kita, Fifi Theresiani, mahasiswa DKV 2016 yang berhasil mendirikan Paperie Lab. Sejak tahun 2018 atau sejak di semester 5, dia telah menjual lebih dari 30.000 jurnal di Indonesia, Singapura, Malaysia, dan negara-negara lain di seluruh dunia," jelasnya.

Adapun Scholar Stream, menurut Bima, program ini dikhususkan bagi mahasiswa yang ingin menjadi peneliti ahli riset dan melanjutkan program Master dan Doktor.

Terakhir, Mobility Stream ialah seperti program LPDP atau IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards) yaitu program beasiswa pendidikan ke luar negeri yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, atau semacam international exchange student di kampus-kampus di luar negeri.

Dekan Faculty of Arts, Design & Architecture President University, Dr. Agus Canny, M.A., M.Sc, menambahkan bahwa seluruh mahasiswa Program DKV President University di semester pertama akan mengikuti perkuliahan Economic Survival.

Menurutnya, meskipun bidang Desain Komunikasi Visual (DKV) lebih fokus pada kreativitas dan estetika, namun pemahaman tentang ekonomi sangat penting untuk kesuksesan karier mahasiswa di masa depan.

"Dengan menggabungkan kreativitas dan pemahaman tentang ekonomi, para lulusan akan memiliki keunggulan yang signifikan dalam mencapai kesuksesan khususnya dalam menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompetitif," imbuhAgusCanny.
(wyn)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)