Usung Pendidikan Trilingual, PT Summarecon Kenalkan Sekolah Terpadu Sedaya Bintang di Bandung

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 17:58 WIB
loading...
Usung Pendidikan Trilingual,...
PT Summarecon Agung Tbk (Summarecon) memperkenalkan Sekolah Terpadu Sedaya Bintang yakni sekolah terpadu dengan Pendidikan Trilingual yang berlokasi di Bandung. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - PT Summarecon Agung Tbk (Summarecon) memperkenalkan Sekolah Terpadu Sedaya Bintang yakni sekolah terpadu dengan Pendidikan Trilingual (Indonesia, Mandarin, Inggris) yang menekankan budi pekerti dan daya berpikir kritis.

Hadir untuk pertama kali di Summarecon Bandung, sekolah ini menempati lahan seluas 1,5 hektar dengan bangunan sekolah tahap 1 memiliki luas bangunan lebih dari 6 ribu m2.

Jenjang pendidikan Sekolah Terpadu Sedaya Bintang akan dibuka secara bertahap, yakni untuk jenjang Kelompok Bermain (KB), Taman kanak-kanak (TK), dan Sekolah Dasar (SD) dimulai untuk tahun ajaran 2025/2026, berikutnya juga akan dibuka untuk jenjang pendidikan SMP dan SMA.

Kurikulum Sekolah Terpadu Sedaya Bintang mengadopsi kurikulum yang berafiliasi dengan Sekolah Terpadu Pahoa, yaitu sekolah unggulan yang menggunakan Kurikulum Nasional Merdeka Belajar yang dipadukan dengan Kurikulum Internasional Pearson Edexcel (UK Based), Singapore (DR. Yeap Ban Har) untuk Matematika, dan Mandarin yang dikembangkan oleh Tim Pengembangan Kurikulum bagian Mandarin.



Khusus di tingkat KB dan TK juga diterapkan metode pembelajaran Learning Corners. Dengan metode ini, siswa dapat memilih corners sesuai minat dan karakteristik untuk mengembangkan daya berpikir kritis dan pemecahan masalah.

Sejumlah fasilitas terbaik sebagai sekolah terpadu pun hadir di sekolah ini, seperti ruang kelas dilengkapi Smart TV, Klinik/UKS dengan perawat RS rekanan, Perpustakaan, Layanan Psikolog, dan Laboratorium STEAM

Selain itu peserta didik juga dimanjakan fasilitas Laboratorium Komputer dan Laboratorium Bahasa, Ruang Bimbingan Konseling, Ruang Musik & Tari, Kantin, Mushala, Playground dan Kolam Renang, Roof Garden, Lapangan & Sarana Olahraga, hingga pelayanan

President Director Summarecon, Adrianto P. Adhi mengatakan, kontribusi Summarecon terhadap dunia pendidikan telah dilakukan sejak tahun 2013 dengan mengembangkan 4 sekolah terpadu di kawasan yang dikembangkan oleh Summarecon, termasuk 1 sekolah yang akan hadir di Ibu Kota Nusantara (IKN) serta Pradita University di Summarecon Serpong.

Menurut Adrianto, pendidikan menjadi salah satu pilar utama dalam pengembangan kawasan. Pengembangan fasilitas pendidikan yang berkualitas merupakan hal yang sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang tinggal di kawasan Summarecon dan sekitarnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0801 seconds (0.1#10.140)