Study in UK akan Hadirkan Pilihan Beasiswa Bergengsi ke Inggris dan Irlandia

Rabu, 09 Oktober 2024 - 09:46 WIB
loading...
Study in UK akan Hadirkan...
Study in UK (SI-UK) Indonesia umumkan kehadiran kembali Study in UK Expo 2024 dan Study in UK Roadshow 2024 gelombang ke-2. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Study in UK (SI-UK) Indonesia umumkan kehadiran kembali Study in UK Expo 2024 dan Study in UK Roadshow 2024 gelombang ke-2. Dalam upaya menjangkau lebih banyak lagi pelajar Indonesia, acara kali ini siap dilaksanakan secara eksklusif di dua kota, Jakarta dan Surabaya.

Pada gelaran Study in UK Expo 2024, pengunjung bisa berkonsultasi pada dengan sejumlah perwakilan universitas asal Inggris Raya, yang bisa diakses melalui program beasiswa LPDP .

Baca juga: Mau Kuliah ke Inggris dan Irlandia dengan Beasiswa LPDP? Cari Infonya di Pameran Ini

Beberapa universitas tersebut antara lain University College London (UCL), University of Edinburgh, King's College London (KCL), University College Dublin (UCD), University of Glasgow, University of Birmingham, dan University of Nottingham, yang dikenal karena reputasi globalnya sebagai pusat pendidikan berkualitas dan riset kelas dunia.

Tidak hanya itu, semarak Study in UK Expo 2024 dari Study in UK (SI-UK) Indonesia juga masih menghadirkan kesempatan bagi pelajar Indonesia untuk mengetahui lebih lanjut tentang Chevening Scholarships dan British Council GREAT Scholarship. Keduanya menawarkan dukungan finansial serta akses ke berbagai pengalaman akademik, profesional, serta budaya yang eksklusif.

Baca juga: Kedubes Hungaria Gelar Stipendium Hungaricum Scholarship and Career Expo di Jakarta

Chevening Scholarships merupakan program beasiswa unggulan dari pemerintah UK. Program ini menawarkan dukungan finansial secara penuh kepada calon pemimpin bangsa untuk melanjutkan pendidikan magister selama satu tahun di lebih dari 150 universitas di UK.

Kesempatan mengikuti program Chevening Scholarships tahun ini telah terbuka (sejak 6 Agustus 2024) dan akan berlangsung hingga 5 November 2024 mendatang.

Dominic Jermey, Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor-Leste mengaku senang bahwa para sarjana Chevening menggunakan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh saat belajar di Inggris untuk mendorong perubahan positif jangka panjang ketika mereka kembali ke Indonesia.

Menurutnya, banyak dari mereka yang telah menjadi pemimpin yang berhasil dan penggiat perubahan, bekerja di bidang keahlian mereka masing-masing untuk membantu memastikan bahwa dunia menjadi tempat yang lebih baik untuk hidup, bekerja, dan berkembang.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)