Prabowo Subianto akan Dilantik Menjadi Presiden ke-8 RI, Ini Riwayat Pendidikannya

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 07:05 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Dasco: Prabowo Subianto Akan Tanda Tangan Kepres Pemindahan Ibu Kota

Di akademi ini, ia menunjukkan dedikasi dan prestasi yang menonjol dalam berbagai aspek pelatihan militer. Prabowo lulus dari Akademi Militer pada tahun 1974 dengan pangkat Letnan Dua dan memulai karier militernya di Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD).

Sebagai seorang prajurit yang bercita-cita tinggi, Prabowo Subianto tidak berhenti pada pendidikan dasar di Akademi Militer. Sepanjang karier militernya, ia mengikuti berbagai pelatihan dan pendidikan militer di dalam dan luar negeri.

Berbagai pelatihan yang ia dapatkan seperti kursus dasar kecabangan infanteri pada tahun 1974, kemudian ia juga mengikuti kursus para komando pada tahun 1975. Lalu pada tahun 1977 ia mendalami ilmu kemiliteran di Jump Master dan kursus perwira penyelidik.

Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus ini dan Panglima Komando Cadangan Strategi TNI AD ini juga pernah mengikuti kursus Free Fall pada tahun 1981.

Prabowo yang pernah menjabat sebagai Komando Sekokah Staf dan Komando ABRI ini juga pernah mengikuti pelatihan Counter Terorist Course Gsg-9 di Jerman dan Special Forces Officer, Fourt Benning di Amerika Serikat.

Pada 20 Oktober 2024 nanti, Prabowo Subianto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) akan dilantik menjadi presiden ke-8 RI bersama Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden ke-14 RI.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)