2 Mantan Rektor Ini Dipanggil Prabowo untuk Gabung ke Kabinet Pemerintahan Baru

Kamis, 17 Oktober 2024 - 08:30 WIB
loading...
A A A
Mantan dekan Fisipol UGM ini menyelesaikan kuliah S1 di Jurusan Ilmu Pemerintahan Fisipol UGM tahun 1985, pendidikan S2 di Development Administration, Birmingham University, UK tahun 1991, dan menyelesaikan pendidikan S3 Ilmu Politik, di Flinders University, Australia tahun 1997.

2. Fauzan


Mantan rektor yang kedua yang mendapat giliran menyambangi rumah Prabowo di Kertanegara adalah Fauzan. Fauzan adalah mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang menjabat dua periode, yakni 2016-2020 dan 2020-2024.

Selama delapan tahun masa jabatannya, Prof Fauzan fokus pada pengembangan kerja sama global. Ia memperluas jaringan UMM dengan institusi pendidikan internasional, membuka pintu bagi mahasiswa dan dosen untuk terlibat dalam kolaborasi global.

Fauzan dikenal dengan inisiasinya mengenai program Profesor Penggerak Pembangunan Masyarakat (P3M). Inti dari program ini adalah untuk bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menerapkan lansung keahlian para guru besar UMM ini di masyarakat.

Sementara itu, menjelang pelantikan Prabowo-Gibran pada 20 Oktober 2024, berlangsung proses pembekalan calon menteri, wakil menteri, dan pimpinan lembaga pada kabinet Prabowo-Gibran di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Rabu (16/10/2024).

Pembekalan calon menteri, wakil menteri, dan pimpinan lembaga di pemerintahan baru akan kembali digelar hari ini. Demikian informasi mengenai dua mantan rektor yang dipanggil Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara , Jakarta Selatan.
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1917 seconds (0.1#10.140)