Setelah Bahlil, Hasto Kristiyanto Juga Raih Gelar Doktor UI dengan Predikat Cum Laude

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 17:55 WIB
loading...
Setelah Bahlil, Hasto...
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berhasil meraih gelar doktoral kedua dari SKSG UI. Ia lulus dengan predikat cum laude. Foto/M Refi Sandi.
A A A
DEPOK - Sekjen PDI PerjuanganHasto Kristiyanto berhasil meraih gelar doktoral kedua dari Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI) . Ia lulus dengan predikat cum laude.

Sebelumnya, Bahlil Lahadalia berhasil meraih gelar doktor dengan predikat cum lude dari SKSG UI, Rabu (16/10/2024). Ia mempertahankan disertasinya bertajuk “Kebijakan, Kelembagaan, dan Tata Kelola Hilirisasi Nikel yang Berkeadilan dan Berkelanjutan di Indonesia”.

Baca juga: Riwayat Pendidikan Bahlil Lahadalia, Ketum Golkar yang Meraih Gelar Doktor UI Kurang dari 2 Tahun

Sidang Terbuka Promosi Doktor UI Bahlil Lahadalia ini diketuai oleh Prof. Dr. I Ketut Surajaya dengan Prof. Dr. Chandra Wijaya sebagai promotor, serta Dr. Teguh Dartanto, dan Athor Subroto, sebagai ko-promotor.

Lulus dengan predikat Cum laude, Bahlil Lahadalia memaparkan disertasinya yang berjudul “Kebijakan, Kelembagaan, dan Tata Kelola Hilirisasi Nikel yang Berkeadilan dan Berkelanjutan di Indonesia”.

Baca juga: Gelar Doktor Bahlil Lahadalia Ditempuh Kurang 2 tahun, Ini Penjelasan UI

Sementara sidang doktoral Hasto disaksikan langsung oleh Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang digelar di Balai Sidang UI, Depok, Jawa Barat pada Jumat (18/10/2024).

"Maka berdasarkan semua itu tim penguji memutuskan untuk mengangkat saudara Hasto Kristiyanto dalam program studi kajian stratejik dan global (SKSG) dengan yudisium cum laude. IPK 3,93," kata Ketua Sidang, Athor Subroto, Ph.D.

Adapun bertindak sebagai Promotor, Prof. Dr. Satya Arinanto; Ko-Promotor, Prof. Dr. A. Hanief Saha Ghofur dan Dr. Margaretha Hanita; Penguji, Prof. Dr. Gumilar Rusliwa Somantri; Prof. Dr. Bambang Shergi; Prof. Dr. Sulistyowati Soewarno; dan Prof. Ludger Helms.

Baca juga: Bahlil Lahadalia, Menteri ESDM yang Raih Gelar Doktor UI dengan Predikat Cum Laude

Hasto mengangkat disertasi berjudul 'Kepemimpinan Strategis Politik, Ideologi, dan Pelembagaan Partai serta Relevansinya terhadap Ketahanan Partai: Studi pada PDI Perjuangan'.

Hadir dalam sidang doktoral terbuka di antaranya; Prananda Prabowo; Yasonna H. Laoly; Ganjar Pranowo; Mahfud MD; Gusti Bintang Puspayoga; Oesman Sapta Odang (OSO); Rocky Gerung; kader PDI Perjuangan dan tamu undangan lainnya.
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)