10 Jurusan di UKI Paling Banyak Peminatnya, Nomor 1 Sudah Jadi Rahasia Umum

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 09:05 WIB
loading...
10 Jurusan di UKI Paling...
Universitas Kristen Indonesia (UKI) berhasil masuk daftar pemeringkatan universitas terbaik di Indonesia di UniRank 2024. Foto/YouTube Reporter Uki.
A A A
JAKARTA - Universitas Kristen Indonesia (UKI) berhasil masuk daftar pemeringkatan universitas terbaik di Indonesia di UniRank 2024. Hasil ini melengkapi status akreditasi yang didapat UKI dari BAN PT.

Berkat pencapaian ini, tentunya tidak sedikit calon mahasiswa yang tertarik untuk berkuliah di UKI.

Baca juga: Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan untuk Jadi Polisi, Cek Daftarnya!

Tak hanya dari Jakarta dan sekitarnya, kampus ini telah melahirkan ribuan alumni berkualitas yang menjadi magnet bagi calon mahasiswa dari berbagai pelosok Tanah Air.

Sejak berdiri pada tahun 1953 UKI hingga kini terus melakukan perubahan untuk meningkatkan diri menuju universitas kelas dunia.

Baca juga: 5 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Laku di Era Industri 4.0, Cek Daftarnya

Menariknya, persaingan ini juga terjadi di sejumlah fakultas favorit yang menawarkan prospek karier menjanjikan mulai dari bidang ilmu sosial hingga kedokteran. Kesepuluh program studi ini menunjukkan tren peningkatan peminat yang konsisten dari tahun ke tahun.

Baca juga: 10 Prospek Kerja Lulusan Seni Rupa Murni dan Estimasi Gajinya, Nomor Berapa yang Cepat Balik Modal?

Berikut adalah daftar lengkap 10 Jurusan di UKI paling banyak peminatnya.

10 Jurusan di UKI Paling Banyak Peminatnya

1.Pendidikan Dokter


Jurusan Pendidikan Dokter di UKI sudah menjadi rahasia umum sebagai jurusan paling diminati. Program studi ini menawarkan pendidikan medis berkualitas tinggi dengan fasilitas modern dan pengajar berpengalaman.

Tak hanya itu, program beasiswa yang ditawarkan baik dari pemerintah maupun swasta menjadi daya tarik bagi calon mahasiswa

2. Ilmu Komunikasi


Selain Kedokteran, Jurusan Ilmu Komunikasi juga menarik banyak peminat karena prospek karier yang luas di berbagai sektor. Kurikulum yang ditawarkan mencakup berbagai aspek komunikasi yang modern.

Baca juga: Prodi Pendidikan Biologi FKIP UKI Lakukan Pengabdian Masyarakat di SMA Yadika 8 Kota Bekasi

Jurusan ini juga memiliki dua bidang fokus yakni Jurnalistik dan Hubungan Masyarakat. Bidang Jurnalistik berfokus pada industri media, sedangkan bidang Hubungan Masyarakat berfokus pada kegiatan komunikasi yang berorientasi langsung kepada masyarakat.

3. Akuntansi


Program studi Akuntansi di UKI terkenal dengan kualitas pendidikannya yang baik. Selain itu, program studi ini juga merancang kurikulum dan sistem pembelajaran yang mampu membekali sarjana akuntansi yang kompeten. Karena itu, lulusan dari program studi akuntansi banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan besar maupun kantor akuntan publik.

4. Teknik Sipil


Jurusan Teknik Sipil juga menawarkan pendidikan di bidang konstruksi dan infrastruktur. Banyak peminat tertarik karena prospek kerja yang menjanjikan di sektor pembangunan.

5. Arsitektur


Program studi Arsitektur di UKI diminati karena kurikulumnya yang komprehensif dan relevan dengan kebutuhan masyarakat modern. Selain itu, prospek lulusan arsitektur membuka peluang bagus bagi lulusannya. Karena itu, jurusan ini menjadi salah satu jurusan yang paling diminati.

6. Ilmu Hukum


Jurusan Ilmu Hukum menarik banyak peminat yang ingin berkarier di bidang hukum dan peradilan. UKI dikenal memiliki program hukum yang solid. Para mahasiswa tidak hanya mempelajari teori, tetapi juga dilatih dalam praktik peradilan melalui moot court yang ada di UKI.

7. Pendidikan Bahasa Inggris


Program studi Pendidikan Bahasa Inggris menjadi pilihan populer bagi mereka yang tertarik pada ilmu linguistik dan industri pendidikan yang terus berkembang. Jurusan ini membekali mahasiswa dengan kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni sebelum terjun ke dunia kerja.

8. Keperawatan


Jurusan Keperawatan juga menarik banyak peminat calon mahasiswa. Jurusan ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan medis, keterampilan klinis hingga etika profesi di bidang keperawatan.

9. Sastra Inggris


Jurusan Sastra Inggris menarik bagi mereka yang ingin menjadi pendidik atau bekerja di bidang yang memerlukan keahlian bahasa Inggris tingkat tinggi. Selain itu, jurusan ini membuka peluang bagi lulusannya mulai dari pengajar hingga instansi pemerintah.

10. Manajemen


Jurusan Manajemen menarik banyak peminat, karena prospek karier yang luas di berbagai sektor bisnis dan industri. Jurusan ini juga menawarkan kurikulum yang mencakup aspek manajemen yang modern.

Itulah ulasan mengenai 10 jurusan kuliah di UKI paling banyak peminatnya. Semoga ulasan ini menjadi pengetahuan Anda.

MG/Bramcov Stivens Situmeang
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0861 seconds (0.1#10.140)