10 Tips Cara Mempelajari Bahasa Inggris bagi Pemula, Lets Go!

Kamis, 24 Oktober 2024 - 08:55 WIB
loading...
A A A
Untuk memulainya Anda bisa baca buku cerita pendek dalam bahasa Inggris atau cerita fabel, agar lebih mudah mengerti dari isi tulisan tersebut.

4. Mendengarkan Lagu Berbahasa Inggris


Mendengarkan lagu dalam bahasa Inggris membuat Anda dapat melatih skill listening.

Anda dapat mencoba mendengarkan lagu-lagu berbahasa Inggris atau mendengarkan podcast dalam bahasa Inggris untuk melatih telinga kita agar terbiasa mendengarkan bahasa Inggris.

5. Berbicara dengan Kosakata Dasar Bahasa Inggris


Salah satu poin yang tidak boleh tertinggal adalah skill berbicara dalam bahasa Inggris.

Dengan berlatih berbicara dengan bahasa Inggris Anda dapat mempelajari bagaimana cara pelafalan dan pengucapan dalam bahasa Inggris.

6. Berlatih Menggunakan Aplikasi Edukasi Bahasa Inggris


Di masa yang serba digital dan canggih ini Anda dapat melatih skill bahasa Inggris dengan menggunakan bantuan dari aplikasi edukasi berbahasa Inggris seperti Duolingo atau British Council English Score.

7. Mempunyai Tujuan untuk Dicapai


Untuk mempelajari sesuatu membutuhkan niat dan usaha yang besar. Begitu juga dalam mempelajari sesuatu.

Dengan mempunyai tujuan, Anda akan mendapatkan motivasi untuk mencapai ke tujuan tersebut. Misalnya, “Saya ingin mempelajari 10 kosakata baru dalam sehari”.

Adanya tujuan tersebut Anda juga dapat melihat progres pembelajaran Anda dalam perharinya.

8. Menonton Film atau Acara TV dan Pelajari Subtitle


Pertama-tama Anda dapat memulai untuk menonton film atau acara tv dalam subtitle bahasa Indonesia. Dengan begitu Anda dapat mencocokan cara pelafalan dan arti terjemahan dalam bahasa Indonesia.

9. Berlatih Berkomunikasi dengan Orang Lain


Dalam belajar bahasa Inggris, tentunya Anda perlu mempraktikkan apa saja yang sudah Anda pelajari dengan menggunakannya di dunia nyata.

Anda dapat mencoba untuk mengobrol dengan bahasa Inggris dengan teman atau kerabat, sehingga skill berbahasa Inggris Anda dapat meningkat.

10. Jangan Takut Mencoba


Poin terakhir adalah poin yang paling penting dalam belajar bahasa Inggris. Anda tidak perlu takut dalam mempelajari suatu hal yang baru.

Kesalahan memang sudah pasti ada namun hal tersebut dapat memberikan kita sebagai motivasi untuk melakukan yang lebih baik.

Nah itu tadi adalah 10 tips cara mempelajari bahasa Inggris bagi pemula. Jadi tunggu apa lagi, tidak ada kata terlambat untuk menuntut ilmu!

MG/ Hafiza Khosyi Kamila
(nnz)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4772 seconds (0.1#10.140)