Lowongan Kerja PT Indofood Untuk Lulusan SMA/SMK, Simak Persyaratannya!

Minggu, 27 Oktober 2024 - 09:15 WIB
loading...
Lowongan Kerja PT Indofood...
Lowongan kerja di PT Indofood saat ini menjadi pencarian utama terlebih untuk para pencari kerja lulusan SMA/SMK. Foto/MPI.
A A A
JAKARTA - Lowongan kerja di PT Indofood saat ini menjadi pencarian utama terlebih untuk para lulusan SMA dan SMK yang membutuhkan pekerjaan dan mencari karier yang sesuai dengan bidangnya.

PT Indofood Sukses Makmur Tbk, sering disebut Indofood, adalah salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia yang bergerak di bidang industri makanan dan minuman. Didirikan pada tahun 1990, Indofood memiliki sejarah panjang dalam menyediakan berbagai produk konsumen yang populer.

Baca juga: Lowongan Kerja PT Freeport untuk Lulusan SMA/SMK, Simak Persyaratan yang Harus Dipenuhi

Saat ini perusahaan tersebut tengah membuka lowongan kerja, yang bukan hanya untuk lulusan universitas, namun juga memberikan kesempatan untuk lulusan SMA dan SMK.

Lowongan Kerja PT Indofood untuk Lulusan SMA/SMK


Dilansir dari laman Indeed.com yaitu website untuk mencari pekerjaan, PT Indofood menawarkan berbagai jenis pekerjaan yang dapat diisi oleh lulusan SMA/SMK. Berikut adalah beberapa posisi yang sering dibuka untuk lulusan tersebut:

1. Maintenance Operator


Bertugas untuk Melakukan perawatan dan perbaikan mekanikal dan elektrikal di area pabrik untuk bagian produk Bogasari.

Harus memiliki kualifikasi Lulusan SMK dengan Nilai Rata-Rata minimal 6.5, jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Elektronika, Mekatronika, tidak buta warna, dan diutamakan laki laki yang tidak berkacamata, usia maksimal 25 tahun.

Baca juga: Lulusan SMA Merapat! PT Pertamina Training dan Consulting Buka Lowongan Kerja Terbaru

Diutamakan pernah mengikuti pelatihan teknis sesuai bidang kejuruan, dan Bersedia bekerja sistem shift dan ditempatkan di seluruh wilayah operasional Bogasari, penempatan di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

2. Salesman


Bertugas untuk Melakukan event morning & night fury, Membantu distribusi project Sambal Indofood & Sargel, untuk bagian ICBP - Noodle.

Harus memiliki kualifikasi Laki laki dengan usia maksimal 35 tahun, Mempunyai pengalaman kerja di bidang sales akan lebih dipertimbangkan dan Mempunyai motor sendiri serta SIM C, penempatan di Pabrik Ancol, Jakarta Utara.

3. Mekanik


Bertugas untuk Melaksanakan kegiatan Break Down Maintenance (BM) berdasarkan WO (Work Order), Melaksanakan kegiatan Preventive Maintenance (PM), Melaksanakan kegiatan project/Improvement/New Machine Instalation pada bagian mekatronik, Membuat laporan harian aktivitas sehari-hari pada form laporan harian untuk bagian Indoagri - PT. Salim Ivomas Pratama Tbk.

Baca juga: Mau Bekerja di BUMN? PT KAI Buka Lowongan Kerja Terbaru Bagi Lulusan SMA hingga S1

Harus memiliki kualifikasi Lulusan minimal SMK dari Jurusan Mekanik/Teknik Kelistrikan, Memiliki pengalaman kerja terutama di bagian Teknisi Elektrik minimal 3 (tiga) tahun, Memiliki keterampilan dalam Dasar-Dasar Kelistrikan dan Pelatihan Kalibrasi, penempatan di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

4. Crew Production


Bertugas untuk menyiapkan material yang akan untuk produksi, Melakukan pekerjaan di line proses produksi, Melakukan sortir produk yang tidak standar, Melakukan pengemasan produk di dalam karto, Membantu dan mempersiapkan bahan, Melakukan pembersihan di area proses produksi, dan Melakukan penataan barang di area produksi untuk bagian ICBP - Snack Food.

Harus memiliki kualifikasi sehat jasmani dan rohani, siap bekerja dalam sistem shift, disiplin dan bertanggung jawab. Penempatan kerja di Kota Semarang.

5. Administration Operator


Bertugas untuk membuat PR barang, PO barang, penerimaan barang & pengiriman barang di lingkup departemen Research, pemeliharaan data Aset perusahaan dan Pembukuan Perusahaan untuk bagian Indoagri - PT. Salim Ivomas Pratama Tbk.

Harus memiliki kualifikasi untuk pengetahuan terkait Akuntansi dan bersedia ditempatkan di Kantor Perwakilan Kota Pekanbaru.

6. Helper (Production)


Bertugas untuk menjalankan kegiatan proses produksi, menjaga kebersihan area produksi, dan lain sebagainya terkait kegiatan produksi untuk bagian ICBP - Food Ingredient.

Harus memiliki kualifikasi tinggi badan minimal 165 cm dan berat badan proporsional, Diutamakan tidak merokok, usia maksimal 23 Tahun, bersedia bekerja dalam bentuk shift, dan penempatan di kota Palembang.

7. Operator Forklift


Bertugas untuk Mengoperasikan mesin forklift, Memindahkan barang dari satu tempat ke tempat lainnya sesuai kebutuhan operasional, Melakukan perhitungan dan sistem pergudangan (FIFO, LIFO, dsb), Melakukan loading dan unloading barang, dan Menjalankan sistem manajemen yang berlaku di lingkungan pabrik (Keamanan Pangan, FSSC, ISO 9001, SJH, SMK3L, SME, Supply Chain Security) untuk bagian ICBP - Noodle.

Harus memiliki kualifikasi Laki laki dengan usia maksimal 25 tahun, Memiliki SIO Forklift aktif, Mampu mengoperasikan serta memahami basic maintenance forklift, dan siap bekerja dalam sistem shift, penempatan di Cibitung, Bekasi.

8. Receptionist


Bertugas untuk menjalankan Operasional perangkat telekomunikasi di lingkungan kerja, Pencatatan Kontra Bon, dan Menempatkan diri serta berinteraksi dengan tamu maupun karyawan lain di lingkungan kerja untuk bagian ICBP - Nutrition and Special Food.

Harus memiliki kualifikasi dengan nilai akhir minimal: 70, Lulus tes seleksi dengan baik, dan kandidat perempuan diutamakan. Penempatan di Padalarang, Bandung Barat.

9. Security Crew


Bertugas untuk Melakukan pemeriksaan kendaraan keluar masuk karyawan, tamu perusahaan, pemasok dan kendaraan ekspedisi, Melakukan pemeriksaan surat perjalanan, mencocokan dan mengatur keluar masuknya kendaraan bongkar muat, Melakukan pengecekan keluar masuk karyawan dan security, Melakukan pemeriksaan & perawatan peralatan kerja, Menerapkan dan melaksanakan peraturan kerja seperti K3 dan GMP serta standar sistem mutu yang berlaku di area pabrik secara konsisten termasuk GMP & SSOP untuk bagian ICBP - Noodle.

Harus memiliki kualifikasi Laki laki usia maksimal 30 tahun, Memiliki Lisensi Pengamanan / Kartu Keanggotaan Pengamanan (KTA Gada Pratama), Pengalaman sebagai Keamanan. Penempatan di PT Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk - Noodle Division (Semarang Branch), Semarang.

10. Sales Executive Supervisor


Bertugas untuk Merencanakan, mengorganisir, melakukan koordinasi, mengontrol dan mengevaluasi seluruh aktivitas Salesman dibawah tanggung jawabnya, Berorientasi terhadap pencapaian target, Melaksanakan semua tugas sesuai sistem dan prosedur yang telah ditetapkan oleh Perusahaan untuk mencapai sasaran perusahaan., Menjalin komunikasi secara rutin dan membina hubungan baik dengan pelanggan dan memberikan informasi yang up to date kepada pelanggan untuk bagian Distribution - Putri Daya Usahatama.

Harus memiliki kualifikasi Laki-laki dengan usia maksimal 30 tahun, Diutamakan memiliki pengalaman sebagai Supervisor Sales minimal 2 tahun, Terbiasa membuat rencana kerja dan strategi pencapaian target penjualan, Memiliki jaringan konsumen yang luas, Menguasai Microsoft Office (Word, Excel, Powerpoint) dan memiliki SIM A. Penempatan di seluruh kota di Jawa Barat.

Itulah informasi terkait lowongan kerja PT Indofood untuk lulusan SMA/SMK . Untuk bisa terdaftar, sebaiknya para peserta memenuhi persyaratan yang dibutuhkan dan untuk informasi lebih lanjut dapat melihat lowongan kerja lainnya pada website indeed.com.

MG/Diaz Virangga Atsila
(nnz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1346 seconds (0.1#10.140)