September, LPDP Buka Pendaftaran Beasiswa Khusus Pendidikan dan Kesehatan

Senin, 31 Agustus 2020 - 16:42 WIB
loading...
September, LPDP Buka Pendaftaran Beasiswa Khusus Pendidikan dan Kesehatan
Direktur Beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan, Dwi Larso. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan, Dwi Larso mengatakan, mulai September 2020, lembaganya kembali membuka pendaftaran beasiswa. Namun, pendaftaran kali ini dibatasi untuk dua bidang, yakni pendidikan dan kesehatan.

"Ini perlu kami umumkan secepat mungkin, memutuskan intake September, limited area. Di situasi saat ini protokol COVID-19 dijalankan hanya membuka paling important, dua area pendidikan dan kesehatan," kata Dwi Larso di Jakarta, akhir pekan lalu. (Baca juga: Siap-siap, Pendaftaran Beasiswa LPDP akan Dibuka Maret 2021 )

Namun, pihaknya belum bisa memerinci tanggal tepatnya, karena masih menyiapkan aturan dan juga protokol kesehatan. Dalam waktu dekat segera diinfokan ke publik.

Dia juga menginfokan, pendaftaran ini khusus untuk calon yang sudah memiliki Letter of Acceptence (LoA) dari perguruan tinggi yang dituju. Selain dua area tersebut, LPDP juga membuka untuk yang sudah mempunyai LoA dari perguruan tinggi peringkat utama dunia.

"Untuk yang sudah punya LoA perguruan tinggi peringkat utama dunia kita buka, sayang kalau anak terbaik harus tidak punya kesempatan," ujarnya. (Baca juga: Kampus Ini Sediakan 3 Skema Beasiswa, Cek Link )

Pendaftaran beasiswa LPDP secara umum ditiadakan tahun ini. Pendaftaran yang biasanya dilakukan pada Maret tak bisa dilanjutkan karenaIndonesia sudah dilanda pandemi COVID-19.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)